res

Miyadiana Lurah Sejak 2008, Terpilih 27 Dilantik 30-12-2020 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

04 Januari 2021

Miyadiana Lurah Sejak 2008, Terpilih 27 Dilantik 30-12-2020

 


Biro DIY, Bantul – Cakrawalaonline.com – Miyadiana menjabat lurah Desa Segoroyoso sejak tahun 2008, ini dalam periode pertama untuk enam tahun kedepan. Dalam periode kedua Miyadiana mencalonkan lagi dan terpilih hingga dilantik untuk periode kedua dalam masa jabatan enam tahun. Sehingga Miyadiana telah menjabat dua periode selama 12 tahun.

 

Dalam periode ketiga ini Miyadiana melawan Saryanto. Selanjutnya Miyadiana dalam periode ketiga ini dipilih 27-12-2020 dan dilantik 30-12-2020. Demikian karir Miyadiana lurah Segoroyoso Kapanewon Pleret, kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Sejak April 2008 lalu hingga kini dalam periode ketiga di tahun ke 13 Miyadiana mengaku bahwa tantangannya juga berat. Namun semua itu harus mampu teratasi, karena jabatan itu titipan atau amanah.

 

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh lembaga dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama berkomunikasi dan berkoordinasi membahas perkembangan dan harapan pemerintahan desa Segoroyoso ke depan lebih baik.

 

Tentunya, sampai saat ini sudah banyak program kerja pemerintah desa Segoroyoso yang selesai dilaksanakan atau direalisasikan. Baik itu program kerja administrasi desa, pembangunan phisik maupun non phisik, social kemasyarakatan sampai mewujudkan kondisi kamtibmas desa Segoroyoso terdiri 9 pedukuhan yang kondusif dan terkendali mampu dirasakan masyarakat.

 

Hanya saja, ungkap Miyadiana ketika ditemui diruang kerjanya belum lama ini, bahwa khusus  program kerja pembangunan phisik saat ini masih perlu dikembangkan terus. Hal ini perlu direalisasikan kepada masyarakat supaya kedepan keadilan dan kesejahteraan masyarakat terpenuhi.

 

Bisa dilihat, diantaranya pembangunan IPAL atau Instalasi Pembuangan Air Limbah yang modern. Sudah dibangun sejak tahun 2009 lalu. Sebagai pelaksana pembangunan pihak berkompeten dari propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Dulu diungkapkan, masyarakat desa Segoroyoso sangat mengharapkan pembangunan IPAL segera terselesaikan. Karena masyarakatnya sebagian besar hidup sebagai pemotong hewan ternak sapi atau kuda. Ini merupakan rohnya kehidupan ekonomi masyarakat setempat agar tidak menghadapi kendala. Bahkan IPAL pada akhir April lalu dapat terealisasi dengan baik.

 

“Pemerintah propinsi dan kabupaten Bantul telah berusaha memberi bantuan untuk pengendalian IPAL itu,” demikian dibeberkan Miyadiana. Pembangunan phisik gedung serbaguna balai desa Segoroyoso sudah selesai.

 

Miyadiana mengaku optimis mempunyai prinsip dalam melaksanakan program kerja pemerintah desa Segoroyoso target tidak perlu muluk-muluk, melainkan secara perlahan tetapi terealisasi. Itu semua diharapkan untuk kesejahteraan warga masyarakat desa Segoroyoso untuk 6 tahun kedepan sejak 30-12-2020. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar