res

Khitmad, Pelantikan Perangkat Desa Bejirejo Kunduran - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

05 Januari 2021

Khitmad, Pelantikan Perangkat Desa Bejirejo Kunduran



Blora- Cakrawalaonline,Perangkat desa adalah salah satu unsur staf yang membantu kepala desa dalam membuat penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang berada dalam satu sekretariat. Dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa,Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat desa setempat dan syarat lain yang ditetapkan dalam peraturan daerah.


Di Aula Kantor Balai Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Pelantikan Perangkat Desa berlangsung khitmad pada Selasa (5/1).


Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala Desa, Camat Kunduran Hartanto Wibowo,S.ip,M.si, Kapolsek Kunduran AKP,Lilik Eko Sukaryono,S.H,M.H, Danramil 13 Kunduran, Kodim 0721 Blora, Kapten Inf Sugiyanto, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.


Sebelum acara dimulai peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan Kepala Desa membacakan sumpah dan janji kepada perangkat desa baru. Kepala Desa Kades Bejirejo, Kecamatan Kunduran, Sri menyampaikan bahwa tugas dan pekerjaan yg diberikan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sebaik mungkin dan sejujur-jujurnya. Karena suatu kepercayaan sudah diberikan kepada para perangkat desa baru dilantik dan Jangan merasa ada beban karena kita bersama bertujuan memajukan desa Bejirejo.



Sambutan Camat Hartanto Wibowo,S,ip,M.si, memberi apresiasi kepada panitia karena tidak ada apa,dan sukses dalam pembentukan panitia.


Pembentukan perangkat desa ini secara jujur, dan transparan, tidak ada tindakan yang curang, karena kami memantau terus. “Jelasnya.


“Selamat bagi para perangkat desa yang dilantik, dan ingat wewenang perangkat berada pada Kepala Desa (Kades), perangkat desa adalah pelayan masyarakat, dan ingat harus melayani warga secara baik.


Dan mohon perangkat untuk menginfokan kepada warga selalu protokol kesehatan, karena kabupaten Blora ini selalu meningkat”. Imbuh Camat.


Inilah 5 perangkat desa Bejirejo yang dilantik : Agus Tomo (Kepala Urusan Keuangan),Muhammad Jalil (Kepala Urusan Perencanaan),Tarmuji (Kepala Seksi Pemerintahan), Yatmin (Kepala Seksi Kesejahteraan),Ali Musrifan (Kepala Dusun Titang). Ytn-Bmb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar