res

Lurah Patalan Dipilih 14-10-2018 Dilantik 21-11-2018 - Cakrawala Online

Breaking

11 Januari 2021

Lurah Patalan Dipilih 14-10-2018 Dilantik 21-11-2018



Biro DIY- Bantul, Cakrawalaonline – Sayudi lurah Patalan Jetis Bantul DIY yang dipilih 14 Oktober 2018 dan dilantik 21 Nopember 2018 kini terus menyesuaikan diri di dalam balai Kalurahan. Selain itu terus meningkatkan kinerji yang diberikan kepadanya.


 


Warga dusun Tanjung Karang Patalan Bantul ini tidak ragu-ragu dalan menyetir roda pemerintahan di tingkat desa. Di kalurahan Patalan beliau terus berbaur dengan semua lembaga desa dan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.


 


Dalam menjabat selama enam tahun kedepan sejak dilantik, bagi Sayudi terus kerja keras bersama lembaga dan tokoh yang ada di Patalan. “Sebelum jadi lurah saya jadi ketua BPD desa Patalan ini. Saya bersama warga masyarakat ingin membangun semua sektor yang ada sesuai jalannya pemerintah,” jelasnya.


 


Ditemui wartawan dan sebelumnya ditelpun dengan nomor 0819 0374 2828 Sayudi menerima kehadiran wartawan yang ingin meliput wilayahnya. “Bersama masyarakat sekarang ini saya dan lembaga sedang mengembangkan Badan Usaha Milik Kalurahan atau BUM Kal Patalan,” katanya.


 


Bernama Bum Kal Karya Pakarti ini pada tahun pertama telah punya asset Rp 176 juta. Itu digunakan untuk mengelola Pasar Bakulan  (pasar hewan) yang kini telah diserahkan ke kalurahan Patalan, sebelumnya digarap pihak luar.


 


Selanjutnya sudah ada penyertaan Rp 52 juta, dalam pengelolaan Gedung Olah Raga Kalurahan Patalan. Juga pengelolaan pendapa misal disewa untuk acara manten dan lainnya. Juga lapangan tennes misal disewa oleh pihak penggemar olah raga.


 


Untuk meningkatkan profil desa atau kalurahan, sekarang ini sedang mengelola pasar tradisional dan pasar hewan serta mengolah sampah maupun kuliner desa Patalan. Targetnya, menurut lurah, untuk tamu kuliner bisa muat 6 bus besar masuk dan menikmati jajanan dan masakan di luliner.


 


Selain itu, lurah berharap ingin memberdayaan warga masyarakat desa Patalan. Juga ingin merangkul rumah makan besar yang sudah terkenal untuk bekerjasama menanamkan modal di wilayah Patalan. Karena usaha ini untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Kalurahan Patalan.


 


“Saya yakin atas dukungan semua pihak dan kerjasama yang baik dengan masyarakat dan investor, kedepan usaha BUM Kal Patalan ini berkembang sesuai harapan kita,” jelasnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar