res

Wisuda STAIYO Berjalan Lancar - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

11 Januari 2021

Wisuda STAIYO Berjalan Lancar



Biro DIY, Gunungkidul - Cakrawalaonline – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta atau STAIYO Wonosari pada Kamis Legi 31-12-2020 menggelar wisuda.


Di Auditorium kampus acara wisuda Sarjana Strata Satu berbagai jurusan iniberjalan lancar.


 


Demikian diakui oleh Drs H Mardiyo M.Si selaku ketua didampingi Istarsidah M.SI dikampusnya saat ditanya wartawan Cakrawalaonline Biro DIY di Gunungkidul belum lama ini.


 


Dijelaskan, wisuda dilaksanakan di musim pandemi Covid-19 yang hingga 31 Desember 2020 belum selesai. Sebanyak 50 orang mahasiswa berbagai jurusan ini tanpa didampingi teman dekat dan keluarga atau orang tua mahasiswa mereka serius mengikuti wisuda.


 


Acara wisuda kampus di masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan mengikuti protakes atau program tata kelola kesehatan. Yaitu dengan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan pakai masker, serta kontrol suhu.


 


Demikian Istarsidah saat ditemui di ruang Tata Usaha kampus. Juga dikatakan bahwa saat digelar wisuda ketua STAIYO Drs H Mardiyo M.Si sedang sakit dan tidak hadir dalam acara wisuda. Selaku pelaksana tugas ketua dilaksanakan oleh Pembantu Ketua Satu.


 


Menurutnya, bahwa wisuda sebanyak 50 orang itu dalam periode ke 26 dalam tahun 2020, dilaksanakah di penghujung akhir tahun 2020. Acara ini dilaksanakan dengan sederhana karena dalam masa pandemi Covid-19 yang berawal bulan Maret 2020.


 


Ditanya oleh wartawan secara terpisah Drs H Mardiyo M.Si ketua STAIYO didampingi H Suharto MM mengungkapkan bahwa dalam wisuda kali ini cukup tertip, aman, dan lancar. Sehingga sesuai dari rencana semula yang digariskan oleh pengurus atau panitia wisuda ini.


 


Pihak pengelola kampus beserta ketua dan dosen serta bagian administrasi kampus berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, “agar mereka mengamalkan ilmunya sebaik mungkin.Sehingga kedepan alumni selalu menempati tempat yang lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.


 


Selain itu diakui oleh pihak pengelola kampus bahwa wisuda di akhir 2020 ini cukup memuaskan. Mardiyo dan Suharto mengaku puas karena di masa pandemi Covid-19 kampus STAIYO sudah melaksanakan tugasnya mewisuda mahasiswa yang lulus.


 


 “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkait dengan STAIYO dan wisuda kali ini lancar. Semoga mereka mampu menerapkan ilmunya untuk bekerja dan beribadah,” jelas ketua kampus. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar