res

Pelantikan Pamong dan Bamuskal Berjalan Lancar - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

11 Januari 2021

Pelantikan Pamong dan Bamuskal Berjalan Lancar



Biro DIY, Bantul - Cakrawalaonline – Acara pelantikan pamong kalurahan dan anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan Srimulyo berjalan lancar. Acara ini dilaksanakan di pendapa balai kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul belum lama ini.


 


Demikian diakui carik kalurahan Srimulyo Piyungan Bantul seusai acara pelantikan pamong dan Bamuskal kalurahan setempat. Dijelaskan, bahwa acara pelantikan dilaksanakan pada siang hari sekitar jam 14.00 WIB hingga selesai jam 15.15 WIB.


 


Acara dilanjutkan dengan selfi dengan para pejabat tingkat kalurahan dan para tamu undangan dari Kapanewon Piyungan serta tamu undangan lainnya. “Acara ini berjalan lancar, tanpa ada halangan suatu apapun. Sehingga jalannya acara pengambilan sumpah dan janji pamong dan Bamuskal sesuai prosedur yang digariskan,” ungkap carik.


 


Diakui saat pelantikan itu sedang terjadi transisi kepemimpinan lurah. Sehingga penjabat lurah diisi dari pejabat kapanewon Piyungan. Karena menjelang pemilihan lurah dan pelantikan lurah, yang sebelumnya lurah dijabat oleh Wajiran, dan kini maju dan berebut dengan Badawi.


 


Hingga berita ini diturunkan telah dipilih dan dilantik lurah baru dan lama yaitu Wajiran selaku lurah devinitif setelah mengalahkan Badawi dari dusun Bintaran. Carik desa juga menekankan bahwa keberadaan kalurahan Srimulyo sekarang ini dalam kondisi aman, artinya tidak terserang Covid-19.


 


“Warga masyarakata kalurahan Srimulyo dalam kondisi aman. Tidak terserang pandemi Covid-19. Hal ini sejak akhir 2020 hingga awal 2021 diungkapkan oleh carik kalurahan Srimulyo Piyungan Bantul DIY.


 


Dalam kesempatan itu, segenap pejabat pemerintah kalurahan dan jajaran pegawai Kapanewon Piyungan berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hal tersebut juga diungkapkan oleh panewu kapanewon Piyungan. “Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” demikian sekilas yang dikutip wartawan.


 


Sementara lurah dan carik kalurahan Srimulyo berharap kepada seluruh pamong dan Bamuskal yang dilantik segera melaksanakan tugasnya dengan lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat kalurahan Srimulyo. “Kami harap para terlantik tetap serius dalam bekerja untuk mencari hari depan yang lebih baik,” ungkap carik singkat. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar