res

Vaksin Covid-19 Di Dompu Masih Belum Bisa Dipergunakan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

08 Januari 2021

Vaksin Covid-19 Di Dompu Masih Belum Bisa Dipergunakan



Dompu -Cakrawalaonline, Kabupaten Dompu menjadi catatan sejarah orang nomor satu dan dua, terpapar covid 19 pada tahun 2020, oleh karena itu Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI, menggelontorkan anggaran sebesar 638 m, untuk vaksin Corona Covid 19.


    Dan vaksin telah disebarkan keseluruh Indonesia, diantaranya Propinsi NTB. Sejumlah vaksin siap edar 28,760 botol, dan siap edar keseluruh Kabupaten Kota seluruh NTB, termasuk Kabupaten Dompu.

    

Vaksin covid 19, masih bermasalah belum bisa digunakan dan harus waspada karena tidak semua orang disuntik dengan vaksin covid 19, antara lain orang yang ada virus didalam tubuhnya seperti kanker, infeksi akut,dan Haemogloby psikologi.

    

Di Dompu dua rumah sakit yang menangani pasien covid 19, yakni RSUD Dompu dan Rumah sakit Pratama Manggelewa. Kasi pelayanan kesehatan Rumah sakit Manggelewa Abdurahman di tanya wartawan mengenai vaksin covid 19, berapa yang di butuhkan belum tau, dengan adanya vaksin covid 19, tentu saja membutuhkan anggaran,  karena kebutuhan anggaran belum di susun oleh tim. Terkait Vaksin bermasalah kasi pelayanan Kesehatan Rumah sakit Pratama Abdurahman kepada wartawan mengatakan , baik buruknya , kelebihan dan kekurangan ada di pemerintah," ujarnya.

     

Dirut Rumah sakit Pratama dr.Husnimubarak tetap merujuk pada Pemerintah karena baik buruknya, kekurangan dan kelebihan ada di pemerintah, karena Rumah sakit Pratama adalah rumah sakit Pemerintah, maka wajib hukumnya mendukung kegiatan  pemerintah dan melaksanakan kebijakan pemerintah Pusat dan Daerah tutur Dirut  RS. dr.Husni Mubarak.

    

Untuk mendukung program  kegiatan di Rumah sakit Pratama telah mendapat penambahan dana 20 persen dari tahun sebelumnya. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar