res

Wisuda STAIYO 2020 Setelah Panen Mangga - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

04 Januari 2021

Wisuda STAIYO 2020 Setelah Panen Mangga

 


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalaonline – Acara wisuda kampus STAIYO Wonosari yang dilaksanakan pada 31-12-2020 sudah di luar musim panen mangga. Karena secara umum di tahun sebelumnya acara wisuda dilaksanakan di bulan akhir November atau bulan Oktober.

 

Seandainya wisuda kampua STAIYO dilaksanakan September atau Oktober dan Nopember dipastikan musim panen mangga. Dan untuk kali ini pihak kampus sengaja mewisuda mahasiswa dilaksanakan di musim hujan atau di penghujung tahun 2020.

 

Menurut pengurus, urusan wisuda kali ini memang mundur karena tahun 2020 diawali bulan Maret di belahan dunia khususnya di Indonesia sedang musim pandemi Covid-19. Maksudnya acara wisuda akan dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 selesai. Ternyata hingga akhir Desember belum selesai, sehingga terpaksa wisuda dilaksanakan akhir tahun.

 

Memang, kampus STAIYO yang berada di tengah kota Wonosari, yang kampusnya megah dan luas termasuk parkir yang juga dilengkapi masjid besar serta kantin dan bank swasta, ini menjadikan kampus STAIYO semakin diburu oleh lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas untuk kuliah di STAIYO.

 

Alasan mereka kuliah di STAIYO karena biaya murah dan mengangkat derajat ummat. Selain itu karena STAIYO berada di tengah kota Wonosari, sebuah kota kebanggaan masyarakat Gunungkidul dan DIY khususnya serta Indonesia pada umumnya.

 

Juga karena para mahasiswa dibimbing oleh para dosen yang profesional dalam bidangnya. Hal ini menjadikan mahasiswa cukup serius dalam kegiatan belajar mengajar di kampus STAIYO Wonosari. Walaupun di kala musim pandemi Covid-19 sementara ini mahasiswa kuliah model online, disisi lain STAIYO jadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.

 

Para dosen STAIYO juga mengakui demikian seperti tersebut di atas, bahwa kampus STAIYO beserta perlengkapan kuliahnya jadi acuan para mahasiswa untuk berburu ilmu di kampus tengah kota Wonosari yang kampusnya sejuk karena banyak pohon buah mangga, nangka, talok, serta kolam ikan segar air tawar yang juga merupakan hiburan di kala istirahat para mahasiswa.

 

Salah satu mahasiswa mengakui bahwa kampus STAIYO tahun 2020 ini memang  tetap ramai serta banyak mahasiswa. Walau kegiatan mahasiswa dilaksanakan kuliah online dengan cara memakai HP. Tetapi nyatanya seputar STAIYO banyak mahasiswa keluar masuk kampus. “Ya saya mengakui di musim pandemi Covid-19 ini kampus STAIYO tetap banyak mahasiswa,” ungkap ketua. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar