res

Wisuda STAIYO Di Auditorium Pada 31-12-2020 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

04 Januari 2021

Wisuda STAIYO Di Auditorium Pada 31-12-2020

 


Biro DIY, Gunungkidul - Cakrawalainterprize.online – Di musim pandemi Covid-19 ini kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) di Wonosari tetap melaksanakan wisuda. Acara ini berlangsung pada hari Kamis Legi 31-12-2020 di Auditorium kampus setempat.

 

Wisuda sebanyak 50 orang mahasiswa ini tanpa didampingi teman dekat dan keluarga atau orang tua mahasiswa. Karena hal ini, menurut ketua kampus, dilaksanakan dengan tata kelola program tata kelola kesehatan.

 

Model acara wisuda kampus di masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan mengikuti protakes, yaitu tetap jaga jarak. Selain itu juga pakai masker, kontrol suhu badan dan bersih dari kotoran dan bakteri karena cuci tangan pakai sabun pembersih virus dan lainya.

 

Demikian diakui oleh Drs H Mardiyo M.Si ketua STAIYO Wonosari, kala disambangi di rumahnya belum lama ini. Karena saat wisuda berlangsung ketua STAIYO sedang sakit dan tidak hadir dalam acara wisuda. Selaku pelaksana tugas ketua dilaksanakan oleh Pembantu Ketua Satu.

 

Menurutnya, bahwa wisuda sebanyak 50 orang itu dalam periode ke 26 dalam tahun 2020, dilaksanakah di penghujung akhir tahun 2020. Acara ini dilaksanakan dengan sederhana karena dalam masa pandemi Covid-19 yang berawal bulan Maret 2020 hingga Desember 2020 belum selesai.

 

Drs H Mardiyo M.Si ketua STAIYO didampingi H Suharto MM mengungkapkan bahwa dalam wisuda kali ini cukup tertip, aman, dan lancar. Sehingga sesuai dari rencana semula yang digariskan oleh pengurus atau panitia wisuda tahun 2020.

 

Pihak pengelola kampus beserta ketua dan dosen serta bagian administrasi kampus berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, “agar mereka mengamalkan ilmunya sebaik mungkin, setinggi mungkin. Sehingga kedepan alumni selalu menempati tempat yang lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

 

Selain itu Mardiyo dan Suharto mengaku puas karena di masa pandemi Covid-19 kampus STAIYO sudah melaksanakan tugasnya mewisuda mahasiswa yang lulus. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkait dengan STAIYO dan wisuda kali ini lancar. Semoga mereka mampu menerapkan ilmunya untuk bekerja dan beribadah,” jelas ketua kampus. (Sab)

Gbr 02. Drs H Mardiyo M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar