res

Dishub Dompu Canangkan Pembangunan Pelabuhan Nusantara - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

22 Februari 2021

Dishub Dompu Canangkan Pembangunan Pelabuhan Nusantara



Dompu -Cakrawalaonline, Dinas perhubungan Kabupaten Dompu mencanangkan   pembangunan Pelabuhan Nusantara di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Rencananya pembangunan  pelabuhan tersebut akan mulai dikerjakan mulai tahun 2021.


Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dishub Kabupaten Dompu, Ir. Syarifudin, saat dikonfirmasi wartawan  di kantornya, Kamis (23/7/2020)lalu.


Pembangunan Pelabuhan Nusantara Diperkirakan Tahun 2021, diakui Ir. Syarifudin, saat ini tinggal beberapa item saja yang dilengkapi termasuk menunggu tim dari pusat yang nantinya akan turun mengecek secara langsung lokasi persiapan pembangunan pelabuhan Nusantara tersebut. "Dipastikan Tahun 2021 pelabuhan itu akan mulai dibangun," katanya.


Ir. Syarifudin menyebut, kemarin berbagai tahapan persiapan pembangunan pelabuhan itu sempat terhenti karena terkendala oleh masalah Covid-19. "Itulah alasan kenapa tahapannya sempat tertunda," ungkapnya.


Ditambahkan Ir. Syarifudin, semoga saja tahun ini (2021) pembangunan pelabuhan mudah mudahan bisa mulai kerjakan,"Ya, kita sama sama berdoa saja semoga proses pembangunan  tidak kendala," tuturnya.

    Banyak pihak yang mendorong pembangunan pelabuhan Kilo, terutama para LSM, yang ada menurutnya kesiapan pemerintah tentang meresponya supaya pelabuhan Nusantara segera terwujud ungkapnya.

    Dengan adanya pembangunan artinya membuka lapangan kerja dan merekrut tenaga lokal untuk menanggulangi pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan , jangan warga kilo nanti akan menjadi penonton ujarnya. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar