res

Gedung UMKM Mulai Dioptimalkan - Cakrawala Online

Breaking

28 Februari 2021

Gedung UMKM Mulai Dioptimalkan



Dompu Cakrawalaonline, Gedung usaha mikro kecil dan menengah(UMKM) pusat sentralnya di Desa Songgajah Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, 

   Pusat sentral 4 Kecamatan yakni Kilo,Manggelewa, Kempo dan Pekat,  ujar Sunarti S,Pd kepada wartawan di Songgajah  Sabtu 27/2/21.

   Gedung UMKM, yang megah menelan anggaran 800 juta, di bangun tahun 2020, di Desa Songgajah menurut rencana akan di optimalkan bulan Maret ini, dan di resmikan oleh Bupati Dompu terpilih jelas Sunarti .

    Menurutnya , ! Sunarti S.Pd kepada wartawan menjelaskan pemanfaatan gedung UMKM, sebagai bentuk, kepedulian yang tinggi terhadap manfaatnya gedung pemerintah di samping meningkatnya usaha mikro kecil dan menengah.

   Tokoh perempuan memiliki kemapuan " Life skill " mengolah hasil Bumi, di bidang pertanian dan perkebunan  dan melibatkan tokoh wanita lain di sekitarnya, sebagai budaya dan kearifan lokal papar ibu Narti .

   Adapun pemanfaatan gedung untuk memasarkan menu makanan yang berasal dari hasil bumi, pertanian dan perkebunan secara sentral 4 Kecamatan yakni : Kempo , pekat, Manggelewa dan Kilo.

   Hasil bumi melalui pertanian dan perkebunan , dan kehutanan , juz jagung, kacang jagung, tepung jagung , beras jagung, kacang mente, juz mente, manisan pepaya, kerupuk gadung, abon mente, dan madu.

   Sunarti mengatakan selama ini daya beli masyarakat Dompu sangat tinggi, bukan saja masyarakat lokal namun warga NTB, dan luar NTB ujar Narti.Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar