res

H Semiono Lurah Purwomartani Bekerja Untuk Rakyat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

28 Februari 2021

H Semiono Lurah Purwomartani Bekerja Untuk Rakyat



Biro DIY, Sleman, Cakrawalaonline, – Warga Purwomartani mayoritas bekerja sebagai petani. Oleh sebab itu pemerintah harus sinergi untuk mengembangkan produk pertanian, diantaranya tanaman padi, palawija dan lainnya. Selain itu harus didukung oleh berbagai fasilitas lainnya, yaitu tentang kebutuhan air di musim kemarau.


 


Demikian diungkapkan oleh H Semiono warga padukuhan Kadirojo sebagai lurah kalurahan Purwomartani kapanewon Kalasan kabupaten Sleman saat ditemui Sabar wartawan kepala biro DIY Media Cakrawalaonline.com untuk wilayah Sleman belum lama ini.


 


H Semiono didampingi carik Pinto Raharjo, di kantornya yang terletak di padukuhan Sidokerto, menambahkan bahwa ketugasan lurah Purwomartani, yang saat ini duduk di gedung baru, berada di sisi barat dari gedung lama, tepatnya di padukuhan Sidokerto terasa lebih nyaman.


 


Dipilih pada tanggal 20-12-2020 dan dilantik 26-12-2020 untuk masa bakti 6 tahun kedepan. Acara pelantikan itu bersamaan dengan para lurah terpilih sebanyak 49 lurah di kabupaten Sleman. Sebanyak itu lurah Sleman dilantik oleh Drs H Sri Purnomo M.Si selaku bupati Sleman Propinsi DIY.


 


Sebelumnya H Semiono sudah jadi perangkat desa, selanjutnya pernah menjabat sebagai kepala desa, dan berkait dengan masa konversi jabatan di kalurahan di DIY, H Semiono jadi lurah desa Purwomartani. Ada pergantian atau pengisian lurah Purwomartani, H Semiono ikut pemilihan lurah pada 20-12-2020 dan terpilih, terus dilantik 26-12-2020 untuk masa bakti 2020-2026.


 


Tiga agenda prioritas dari H Semiono dalam menjabat lurah Purwomartani, setelah berhasil membangun gedung baru yang megah dan telah ditempati oleh lurah dan perangkat serta lembaga desa Purwomartani.


 


Kini H Semiono terus meningkatkan kinerjanya untuk kepentingan rakyat Purwomartani, diantaranya tentang pertanian, pengembangan pasar tradisional Sorogenen dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Kalurahan atau BUM-Kal Purwomartani, yang diharapkan semakin berkembang. Duduk sebagai Lurah Purwomartani yang berada dalam gedung megah berada dalam luas tanah 15.000.000 M2. Dan bangunan kantor kalurahan dan kelembagaan lainnya yang dibangun sekitar 1000 M2.


 


Pihaknya berharap semua perangkat dan lembaga yang ada terasa nyaman dalam bekerja, dan serius bekerja untuk kepentingan rakyat. “Kami bersama perangkat dan lembaga yang ada berharap dalam kerja di gedung yang megah dan nyaman ini dengan iklas bekerja untuk kepentingan rakyat Purwomartani Kalasan Sleman,” ungkapnya. (Sab)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar