res

Bupati Gunungkidul Dilantik 26-02-2021 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

28 Februari 2021

Bupati Gunungkidul Dilantik 26-02-2021



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline,  Bupati Gunungkidul yang terpilih hari Rabu Wage tanggal 09-12-2020 dilantik pada hari Jumat Pon tanggal 26-02-2021 oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB ke 10 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Pelantikan ini bersamaan dengan bupati Sleman dan bupati Bantul, untuk masa bakti 2021-2024.


 


Sebelumnya, dari empat pasang calon bupati Gunungkidul masing-masing adalah pasangan nomor 01 adalah Prof Dr Sutrisna Wibawa M.Pd sebagai calon bupati dan wakilnya Mahmud Ardi Widanto S.IP yang diusung dari PAN, Gerindra, PKS, Demokrat. Pasangan nomor 02 adalah Drs Immawan Wahyudi MH sebagai calon bupati dan wakilnya Martanty Soenar Dewi Dra diusung partai Nasdem.


 


Pasangan nomor 03 adalah Drs Bambang Wahyu Handoyo dengan wakilnya Benyamin Sudarmadi. Pasangan nomor 04 adalah Sunaryanta sebagai calon bupati dan wakilnya Heri Susanto S.Kom M.Si diusung dari Golkar dan PKB. Dari 4 pasang pemenangnya nomor 04.


 


Tidak seperti biasanya, mungkin karena pandemi Covid-19, sehingga pemenang bupati Gunungkidul harus menunggu sampai 3 bulan (tepatnya 78 hari dari Desember 2020 = 22 hari, Januari 2021 = 31 hari dan Februari 2021 = 25 hari). Selanjutnya bupati dan wakil bupati terpilih  dilantik oleh Gubernur DIY secara serentak bersama dua pasang bupati dan wakil bupati yaitu bupati Sleman dan Bantul.


 


Sesuai niat semula, bupati Sunaryanta Heri Susanto ingin membangun Gunungkidul. Hal itu terpampang sesuai visi dan misi saat nyalon bupati. Setelah dilantik oleh gubernur, Sunaryanta dan Heri Susanto terus melaksanakan tugasnya.


 


Hari Senin tanggal 1 Maret 2021 beliau masuk kantor kabupaten Gunungkidul. Banyak dikabarkan oleh wartawan bahwa Sunaryanta ingin melanjutkan program bupati terdahulu. Selanjutnya melaksanakan tiga program yang penting dilaksanakan.


 


Pertama meningkatkan investasi melalui bidang pariwisata. Kedua pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti pertanian, peternakan, perikanan dan selanjutnya meningkatkan UMKM atau usaha mikro kecil dan menengah. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar