res

Lulusan STAIYO Tahun 2020 Sudah Bisa Ambil Ijasah - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

28 Februari 2021

Lulusan STAIYO Tahun 2020 Sudah Bisa Ambil Ijasah



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline, – Sejak awal bulan Februari 2021 para wisudawan kampus STAIYO Wonosari sampai kini sudah bisa mengambil Ijasah atau tanda lulus. Demikian diungkapkan oleh Istarsidah MSI didampingi Suharto MM selaku dosen dan pengurus di bidang sekretariat kampus STAIYO Wonosari.


 


Dijelaskan, hal tersebut juga untuk memperlancar bagi mahasiswa yang lulus dan telah diwisuda pada tanggal 30 Desember 2020. Sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai jurusan itu diharapkan segera mengambil tanda lulus berupa Ijasah dari kampus STAIYO.


 


Dikatakan, biasanya para lulusan STAIYO itu segera mengambil ijasah setelah beberapa hari diwisuda. “Untuk kali ini belum banyak yang mengambil ijasah”, katanya. Mungkin karena saat ini sedang musim pandemi Covid-19, sehingga mahasiswa santai di rumah belum mengambil ijasah.


 


Sebab-sebab yang lain sekarang sedang musim penghujan, dan para mahasiswa tidak jarang keluar rumah. Sebab lainnya, sekarang sedang musim kulian online. Sehingga para mahasiswa tidak keluar masuk kampus. Dalam mengikuti kuliah cukup menggunakan aplikasi HP di rumah masing-masing.


 


Sebab yang lain lagi, mungkin para mahasiswa sedang dingin. Menyebabkan para mahasiswa tidak kepingin ketemu pacar sesama mahasiswa di kampus. Kalau yang begini adalah perkiraan dari wartawan bisa benar dan juga bisa tidak benar, hanya sebuah analisa dari kebiasaan dari para mahasiswa yang semangat belajar sambil berpacar.


 


Melihat realita di atas dari sekian banyak mahasiswa yang sudah lulus dan diwisuda sampai Jamuari dan Februari 2021 ijasahnya sudah selesai digarap oleh pihak kampus STAIYO Wonosari.


 


Penekanan tersebut di atas diharap para lulusan 2020 yang diwusuda 30 Desember itu disarankan dan sudah bisa mengambil ijasah miliknya. Mungkin ada yang sulit datang ke kampus. Tepatnya kampus STAIYO Wonosari berada di Jln Ki Ageng Giring Trimulyo II Kepek Wonosari. Di tengah kota Wonosari, jadi para mahasiswa tentu tidak kesulitan datang ke kampus untuk kuliah dan untuk keperluan lain berkaitan dengan kampus. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar