res

Lurah Selopamioro Ingin Warga Petani Makmur - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

25 Februari 2021

Lurah Selopamioro Ingin Warga Petani Makmur



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline,– Melihat kondisi warga masyarakat kalurahan Selopamioro Imogiri Bantul yang sebagian wilayahnya merupakan tanah sawah dan tanah pegunungan. Sehingga Drs Sugeng mengaku harus mampu mengatasi dan meningkatkan kehidupan para warga masyarakat petani supaya lebih baik.


 


Hal itu seperti dituangkan dalam visi dan misi yang digariskan oleh Drs Sugeng lurah Selopamioro yang dilantik serentak pada 30-12-2020 bersamaan lurah Bantul lainnya. Dalam visi yang dibuat oleh Drs Sugeng antara lain ingin mewujudkan kehidupan masyarakat Desa Selopamioro yang makmur, aman, maju, kreatif dan melanjutkan visi dan misi lurah terdahulu yaitu kehidupan masyarakat yang tenteram, damai sejahtera lahir batin.


 


Misi kedepan bagi lurah Drs Sugeng yaitu ada 11 butir pemaparan. Diantaranya yaitu menciptakan pemerintah desa yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat, mudah dan ramah. Mengaktifkan seluruh perangkat desa, meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan instansi atau pemerintah desa.


 


Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah atau jalan usaha tani, pemupukan, pola tanam yang baik dan penataan saluran irigasi untuk mencukupi kebutuhan pertanian.


 


Koordinasi dan bekerjasama semua unsur kelembagaan Desa guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.


 


Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa, memperhatikan tempat-tempat yang belum terjangkau jaringan internet.


 


Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal, peningkatan sarana prasarana pendidikan, memperbaiki mutu layanan kesehatan.


 


Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, kebudayaan, melestarikan mengembangkan seni dan budaya serta mengembangkan ketersediaan fasilitas wisata.


 


Melanjutkan pembangunan fisik dan non fisik di berbagai bidang, pembangunan infrastruktur yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat secara proporsional dan berkelanjutan.


 


Pembangunan bidang olahraga dengan cara memberikan asset permodalan untuk Karang Taruna, sehingga potensi pada cabang olahraga dapat berjalan secara optimal serta pembinaan pemuda supaya berprestasi dan kreatif dalam berkarya, dengan hasil memuaskan. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar