res

Dra Widyastuti MM Panewu Anom Semanu - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

25 Februari 2021

Dra Widyastuti MM Panewu Anom Semanu



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline,– Dra Widyastuti MM selaku Penewu Anom Kapanewon Semanu mengakui bahwa nilai pentingnya Wajib Pajak untuk pembangunan. Berkait dengan hal tersebut, kapanewon Semanu pada Selasa 23-02-2021 mengadakan Pendataan Wajib Pajak bagi para WP di wilayah Kapanewon Semanu.


 


Hal tersebut dilakukan bekerjasama antara pemerintah kabupaten melalui kapanewon dengan pihak dinas pajak termasuk dinas kepolisian atau Polres Gunungkidul di bidang Samsat atau Satuan Administrasi Satu Atap di Pemkab Gunungkidul.


 


Dalam kesempatan itu para pegawai penegak disiplin di bidang pajak, yang sebelumnya sudah mengadakan sosialisasi dan ditindak lanjuti untuk didata agar para WP mampu melaksanakan kewajibannya di bidang pajak daerah untuk motor mobil dan lainnya.


 


Ditekankan bahwa para WP atau Wajib Pajak itu perlu tertip. Karena ketertipan merupakan salah satu karakter jiwa yang dinamis untuk menyikapi hidup untuk sekarang dan yang akan datang.


 


Dijelaskan bahwa biasanya para WP yang disiplin, artinya tidak nunggak atau kena denda. Yang demikian merupakan salah satu bentuk disiplin dari masing-masing jiwa pribadi seseorang terhadap kewajibannya.


 


Hal tersebut di atas sudah berkali-kali dilaksanakan oleh pemerintah khususnya melalui dinas pajak seperti Polri dan Dinas Pajak Pemda Gunungkidul. Sasarannya mengenai semua wilayah. Hal ini dilakukan agar para WP merasa ringan dan hidup terprogram berkait tentang kewajiban hidup berkait pajak.


 


Dalam pendataan calon WP yang diadakan di ruang terbuka secara umum di Balai Kapanewon Semanu itu berjalan lancar. “Kami mengakui bahwa acara pendataan WP bagi warga masyarakat sekapanewon Semanu lancar. Kami berterima kasih kepada para penyampai informasi dan para penerima berita berkait hal itu,” ungkapnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar