res

Masa Pandemi Covid-19 Ngestirejo Kondisi Aman - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

22 Februari 2021

Masa Pandemi Covid-19 Ngestirejo Kondisi Aman



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline, Desa Ngestirejo atau kalurahan Ngestirejo kapanewon Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul adalah bagian wilayah dari Daerah Istimewa Yogyakarta.


 


Ngestirejo berada di sisi tenggara dari kota Yogyakarta. Dari kota Wonosari berada di sisi selatan, hampir mepet pantai Krakal dan ini obyek wisata yang ada di wilayah kalurahan Ngestirejo.


 


Dalam pandemi Covid-19 sampai bulan Februari 2021 ini pantai Krakal sudah banyak wisatawan yang datang. Umumnya mereka hadir dan mengenakan program tata kelola kesehatan. Dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun mereka wisatawan terasa nyaman berkunjung di pantai Krakal.


 


Dalam pantauan wartawan di pantai Krakal selama pandemi Covid-19 tidak banyak wisatawan datang. Tetapi tidak sedikit juga mereka datang, artinya cukup normatif mereka berdatangan dan berkunjung untuk menikmati obyek wisata pantai Krakal yang sebelum masa pandemi Covid-19 pantai Krakal termasuk andalan para wisatawan.


 


Karena wisatawan terasa nyaman hadir di pantai Krakal, sehingga terkesan cukup puas bila hadir di pantai Krakal. Demikian diakui mereka wisatawan luar daerah seperti dari Semarang, Bandung, Jakarta dan Jawa Timur yang pernah mengunjungi pantai Krakal.


 


Kesan lainnya adalah pantai Krakal dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang. Seperti penyediaan tempat istirahat, makan minum, duduk, KM, KM Kecil dan kebutuhan wisatawan lain di pantai Krakal yang selama pandemi Covid-19 tetap ramai.


 


Demikian sekilas pandang tentang obyek wisata pantai Krakal yang juga diakui oleh Rahmadian Wijayanto selaku panewu Kapanewon Tanjungsari yang dihubungi wartawan belum lama ini.


 


Hal senada juga diakui oleh Wahyu Suhendry lurah Ngestirejo didampingi Sukrismiyati selaku Ulu-ulu saat ditanya wartawan. Pihaknya menjelaskan bahwa keberadaan warga masyarakat kalurahan Ngestirejo cukup aman dan kondusif, tidak terserang Covid-19.


 


Bahkan dijelaskan bahwa warga pedesaan pantang menyerah dalam menanggapi pandemi ini. Mereka tetap bekerja keras di luar rumah di sawah atau dikebun dalam mencari penghasilan untuk kehidupan warga masyarakat di wilayah pedesaan.


 


Ditanya wartawan dalam menanggapi tentang Covid-19 dan obyek wisata, Sukrismiyati menjelaskan bahwa hingga Februari 2021 ini desa Ngestirejo sudah merintis obyek wisata baru yaitu bernama Telaga Tritis. Kedepan Telaga Tritis diharapkan jadi obyek wisata penyangga pantai Krakal.


 


“Sekarang ini obyek wisata pantai Krakal sangat ramai digemari wisatawan. Dan seputar Telaga Tritis dijadikan tempat wisatawan setelah wisatawan dari pantai krakal atau sebelum masuk pantai Krakal hadir di Telaga Tritis. “Krakal dan Telaga Tritis jadi andalan wisata di desa Ngestirejo kapanewon Tanjungsari,” ungkapnya. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar