res

Sejak STITY dan Kini STAIYO Semakin Berkembang - Cakrawala Online

Breaking

06 Februari 2021

Sejak STITY dan Kini STAIYO Semakin Berkembang



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka – Sepenggal sejarah kampus STAIYO Wonosari yang dulu bernama Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yogyakarta disingkat STITY kini terus berkembang. Kini kampus STAIYO merupakan kepanjangan dari nama Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta, berada di tengah kota Wonosari.


 


STAIYO ini berada di Jalan Ki Ageng Giring Trimulyo II Bansari Kepek Wonosari. Sudah puluhan tahun kampus ini dibutuhkan dan mampu berkembang sesuai kebutuhan pengurus dan para mahasiswa. Karena STAIYO juga sering memberikan bea siswa rangking 1 bebas SPP 3 semester, rangking 2 bebas 2 semester dan rangking 3 bebas 1 semester.


 


Sehingga kampus STAIYO belakangan ini selalu dicari calon mahasiswa dari seputar Gunungkidul dan DIY pada umumnya. Jumlah mahasiswanya dari tahun ke tahun semakin ramai dan semakin banyak dan diburuhkan oleh anak muda yang ingin ilmu untuk kepentingan dunia dan ilmu untuk akhirat nantinya.


 


Sekarang ini kampus STAIYO mengajarkan lima Program Studi. Diantaranya yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Pendidikan Bahasa Arab, dan Program Pendidikan Guru MI/PGMI, dan Program Hukum Keluarga Islam serta Program Ekonomi Syariah.


 


Program Studi ini sangat dibutuhkan oleh anak muda yang ingin dinamis dalam menempuh ilmu agama dan ilmu lain yang bermanfaat di masyarakat sebagai generasi yang mampu bersaing di segala bidang. Sehingga para mahasiswa semakin banyak datang di kampus untuk menimba ilmu yang dibutuhkan para generasi muda.


 


Dari tahun ke tahun perkembangan kampus STAIYO semakin signifikan. Sesuai yang diungkapkan oleh Hasan atau Hasanudin yang aktif bekerja di bidang Tata Usaha Kampus STAIYO, termasuk pegawai yang senior mengungkapkan bahwa kampus ini berkembang sangat baik, karena dibutuhkan oleh para mahasiswa yang bersemangat.


 


Dari awal berdirinya STAIYO, dulu pada tahun 1978 kampus ini bernama UNU atau Universitas Nahdlatul Ulama. Lalu UIY Universitas Islam Yogyakarta. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yogyakarta (STITY). Dan di akhir tahun 2012 STITY berubah menjadi STAIYO. Menurut Hasanudin pegawai STAIYO kala ditanya Sabar wartawan Cakrawala Online biro DIY di Gunungkidul.


 


Drs H Mardiyo M.Si selaku ketua kampus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak.  “Kepada pengurus, dosen dan pengurus yayasan serta mahasiswa dan semua saja kami ucapkan terima kasih atas dukungan demi berkembangnya ilmu dari STAIYO ini,” ungkapnya. “Kami mengakui bahwa STAIYO hingga kini semakin maju. Mulai bulan Januari 2021 kampus sudah mulai menerima mahasiswa baru,” jelasnya.(Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar