res

Siap-Siap, Wartawan Segera Divaksin Covid-19 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

15 Februari 2021

Siap-Siap, Wartawan Segera Divaksin Covid-19



Pemalang-Cakrawala Online, Senin(15/2), Ketua PWI Kabupaten Pemalang, M. Ali Basarah, menyebarkan release dari Ketua PWI Propinsi Jawa Tengah, Amir Machmud NS, terkait Vaksinasi bagi Wartawan.


Seperti telah diketahui bersama, Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya pada Hari Pers Nasional(HPN), 9 Februari 2021 lalu, menyatakan pihaknya telah mengalokasikan Vaksin Covid-19 bagi para Jurnalis sebanyak 5.000 Vaksin.


"Nanti di akhir bulan Februari hingga awal Maret 2021, kita telah sediakan 5.000 vaksin untuk awak media," Ucap Presiden Jokowi.


PWI Propinsi Jawa Tengah melalui ketuanya, Amir Machmud, mengapresiasi keputusan presiden tersebut.


"Wartawan ketemu banyak orang, sehingga sangat wajar jika wartawan mendapatkan Vaksin Covid-19," Tanggap Amir Machmud, usai rapat harian di kantor PWI Jateng, Jalan Mugas, Semarang, Senin(15/2).


Amir menambahkan bahwa untuk menindaklanjuti program Vaksinasi untuk wartawan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang.


"PWI Jateng hanya memfasilitasi wartawan yang ber-KTP Kota Semarang, sedangkan wartawan yang ber-KTP luar kota Semarang bisa menghubungi PWI Kabupaten/kota masing-masing," Jelas Amir.


Ketika ditanyakan kapan pelaksanaan Vaksinasi terhadap para awak media, Amir mengaku belum tahu pasti.


"Kemungkinan pelaksanaan Vaksinasi bagi wartawan sama seperti yang telah dikatakan presiden Joko Widodo, yakni akhir Februari atau awal Maret 2021," Ujar Amir Machmud NS.


Di lain pihak, Juru Bicara Kemenkes.RI, Siti Nadia Tarmizi, menginformasikan bahwa wartawan termasuk ke dalam penerima Vaksin Covid-19 tahap kedua  bersama petugas pelayan publik lainnya.


"Tahap awal, untuk wartawan telah disediakan 5.000 Vaksin," Kata Siti Nadia Tarmizi.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar