res

Bakesbangpol. Prop. Jateng. Adakan Kegiatan "PK-KP" di Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

30 Maret 2021

Bakesbangpol. Prop. Jateng. Adakan Kegiatan "PK-KP" di Pemalang


Pemalang - Cakrawala Online, Senin(29/3), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Propinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan dalam rangka Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik (PK-KP) di Kabupaten Pemalang.


Dalam teks sambutannya, Kepala Bakesbangpol. Propinsi Jateng, Haerudin menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut.


"Maksud diadakan kegiatan ini adalah terwujudnya komunikasi yang Efektif dan berkesinambungan antara DPRD dan masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta untuk meningkatkan partisipasi politik sekaligus agar masyarakat punya Inisiatif," Tandas Haerudin.


Kegiatan "PK-KP" itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Eko Edi Prihastanto(EEP) mewakili Bupati Pemalang, Para undangan yang terdiri dari unsur terkait.


Acara yang dimoderatori oleh Kepala Bakesbangpol. Kabupaten Pemalang, Sujarwo, mendatangkan 4 narasumber yaitu: Fuad Hidayat(Wakil Ketua Komisi A DPRD Propinsi Jateng) yang memberikan materi berjudul "Partisipasi Politik untuk Kesejahteraan Rakyat", Irna Setiawati(Sekretaris Komisi A DPRD Jateng) yang menyampaikan bahasan tentang Aktualisasi Pilar Kebangsaan dalam Dimensi Politik dan Demokrasi, Muhamad Sidqi(Komisi A DPRD Jawa Tengah) menerangkan mengenai Wawasan Kebangsaan untuk Politik dan Demokrasi Indonesia yang Lebih Baik, dan Sururul Fuad(Komisi A DPRD Prov. Jateng) yang mengungkapkan Tantangan Politik Identitas: Cinta Agama, Toleransi, dan Indonesia.


Para narasumber menyampaikan materinya secara Estafet.


Sebagai tambahan Informasi, kegiatan ini berlangsung di Aula SLB Negeri 1 Pemalang dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar