res

Bupati Agung Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

09 Maret 2021

Bupati Agung Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Pemalang



Pemalang - Cakrawalaonline, Selasa(9/3), Ketuan PWI Propinsi Jawa Tengah, Amir Mahmud mengambil sumpah dan melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Pemalang masa bhakti 2021-2024.


Bertempat di sebuah hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pemalang, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, jajaran Forkopimda, seperti: Kapolres. Pemalang, AKBP. Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim 0711/Pemalang, Kolonel Infrantri, Irvan Christian Tarigan, perwakilan dari Kejari  Sugeng, dan Sekda, Moh. Arifin, serta sejumlah kepala OPD, diantaranya: Kepala Dinkominfo, Nugroho Budi Raharjo, Kepala Bakesbangpol, Sujarwo, Kepala Dindikbud, Mualip, Plt. Kasatpol.PP, Ahmad Hidayat, termasuk tamu undangan lainnya.


Seusai mengambil sumpah dan melantik, Amir Mahmud selaku Ketua PWI Propinsi Jateng berharap pada pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pemalang agar dapat membangun "Narasi Positif" dalam setiap pemberitaan.


"Jadilah pelopor dalam memberikan informasi pada masyarakat sesuai dengan kompetensi dan sikap Profesional,"Harap Amir.


Sedangkan Bupati Agung dalam sambutannya mengucapkan selamat.


"Selamat bertugas kepada segenap pengurus PWI Kabupaten Pemalang yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanat yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab dan Profesional," Tandas Agung.


Lebih lanjut, Agung(nama panggilan Bupati Pemalang) menambahkan bahwa untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Pemalang yakni: Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni(AMAN), peran Insan Media sangat diperlukan dalam menyampaikan berbagai macam program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah sehingga dapat diterima oleh masyarakat.


"Mengingat begitu pentingnya  peran wartawan ke depan, maka melalui kesempatan ini, saya minta kepada segenap Pengurus PWI Kabupaten Pemalang, agar segera bergerak melangkah merumuskan program kerja yang realistis sehingga dapat meningkatkan semangat  dalam mewujudkan kebebasan pers yang bertanggung jawab dan mampu meningkatkan kapasitas serta kredibilitas para wartawan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik," Pungkas Agung.


Ketua PWI Kabupaten Pemalang, M. Ali Basarah menyampaikan kesiapan PWI dibawah pimpinannya untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah.


"Kami siap bersama pemda, mewujudkan Pemalang yang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni)," Ujar Ali.


Sebagai tambahan Informasi, sebelum pelantikan, diadakan Orientasi bagi calon anggota PWI dan dari hasil tes, semua dinyatakan lulus sehingga berhak mendapat kartu anggota PWI Kabupaten Pemalang.


Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati Agung dan jajaran Forkopimda.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar