res

Cegah DBD, Polsek Woja Bersama Nakes PKM Dompu Barat Gelar Kegiatan Fogging - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

10 Maret 2021

Cegah DBD, Polsek Woja Bersama Nakes PKM Dompu Barat Gelar Kegiatan Fogging


Dompu-Cakrawalaoine,  PKM Dompu Barat bersama tenaga kesehatan dan  Polsek Woja Iptu Abdul Haris gelar pencegahan DBD, disaksikan oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi Kadikes Dompu, Hj. Iris Juita Kastianti S.Km, M.Kes, Personil Polsek Woja bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dompu Barat . Pelaksanaan kegiatan pengasapan (fogging) di Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (9/3/2021) sekira pukul 09.30 Wita.


Langkah preventif kegiatan ini yang  dimaksud dalam rangka upaya  pencegahan agar tidak  berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab timbulnya penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). 


 Kegiatan tersebut melibatkan forkompimcam ,antara lain, Camat Woja, Suherman, S.Pt. Danramil , Polsek Woja serta Babinsa dan Babinkantibmas.

   Selanjutnya  Kepala Puskesmas Dompu Barat, Muzakir, S.Km., merujuk pada tupoksinya, adalah  mensosialisasikan upaya pencegahan dini timbulnya wabah penyakit berbahaya ini.


Pada kesempatan itu, Bupati Dompu mengapresiasikan  kepada  tenaga kesehatan agar mereka tetap semangat menyelesaikan kegiatan. Bupati juga mengharapkan pada semua elemen masyarakat  usai dilakukan pengasapan, Lingkungan Renda Kelurahan simpasai dapat terbebas dari DBD ujarnya.


Sementara Kepala PKM Dompu Barat dalam keterangannya menjelaskan pada awak media

 bahwa di wilayah Kecamatan Woja terdapat kasus DBD melalui tingkatan  dengan angka yang cukup fantastis, sebanyak 31 kasus yang tersebar di beberapa Desa dan Kelurahan.

      Sementara  jumlah kasus, di temui  Kelurahan Simpasai terdapat 10 kasus, Kelurahan Monta Baru, 3 kasus, Desa Baka Jaya, 1 kasus dan yang paling banyak yaitu di Kelurahan Kandai II, terkonfirmasi ada 14 kasus.


Kegiatan itu pula dirangkaikan  dengan sosialisasi, dan  penyuluhan serta  himbauan pada warga agar meningkatkan kewaspadaan timbulnya wabah penyakit DBD yang dapat menyerang jiwa manusia  kapan saja.


Demi suksesnya program pencegahan DBD, Personil Polsek Woja  mengambil bagian melakukan penggalangan dan  koordinasi dengan toga, toma dan warga setempat  untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut.


Sekaligus memastikan ada tidaknya warga yang diserang DBD namun belum menjangkau tenaga kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis. Dengan berahirnya kegiatan cukup memberikan kontribusi untuk masyarakat dan kegiatan dapat berakhir  sekira pukul 12.00 Wita dalam keadaan lancar, aman dan kondusif. Zun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar