res

Dandim 1614 Dompu Lakukan Penanaman Perdana Bawang Merah di Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

27 Maret 2021

Dandim 1614 Dompu Lakukan Penanaman Perdana Bawang Merah di Kempo



Dompu Cakrawalaonline, Dengan berlangsungnya kegiatan penanaman perdana tahap II , Bawang Merah yang di lakukan oleh Dandim 1614 Dompu Letkol Inf.Alicahyono S,Kom, serangkaian daram rangka meningkatkan penacanangan  Program Unggulan Ketahanan Pangan Dandim melalui  Koramil 1614-02/ Kempo tahap II tahun 2021.

      Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono didampimgi Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf M. Yamin dan seluruh anggota Koramil Kempo serta beberapa tokoh masyarakat petani setempat yg ikut partisipasi ,  serta membangun dunia usaha di bidang ekonomi dan pertanian  menanam bawang merah tersebut, dan merubah  pola pikir dalam meningkatkan kesejahteraan masa depan.


   Rangkaian  kegaiatan penanaman bawang merah dimulai jam 8, 30 WITA dan diawali oleh Dandim 1614/Dompu penanaman perdana diikuti oleh seluruh anggota serta ibu_ ibu dan warga setempat.

      Dalam kesempatan  tersebut Dandim menjelaskan tentang  program kegiatan ketahanan pangan seperti ini perlu kita  lanjuti dalam mendorong peningkatan  komoditi bawang merah.

     Selain itu penanaman seperti padi , jagung,  kadelai serta komoditi lainnya, agar masyarakat bisa meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat pada umumnya.

   Kegiatan ini merujuk pada peningkatan kompetensi  para Babinsa harus peran aktif , selain meningkatnya ekonomi dan mengajak petani dalam proses  pendampingan warga binaannya agar lebih banyak  memberikan motifasi cara cara bercocok tanam dalam rangka Program Ketahanan Pangan dari segala jenis  komuditi unggulan  tanaman.   

     Disisilain          kegiatan tersebut merupakan salah satu   bentuk usaha kita sebagai anggota TNI untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat ujar Dandim melalui Danramil Kempo  M.Yamin, sehingga meningkatkan  hubungan erat   dengan masyarakat serta terbanggun komunikasi dua arah antara masyarakat dan TNI .


   Kegiatan penanaman Bawang Merah masih  berlangsung, namun di ahiri  sementara jam 10.35. Dandim beserta Angotanya kembali dalam keadaan aman dan lancar.  Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar