res

Dukuh Karangnongko dan Sertifikat PTSL Desa Kemiri - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

05 Maret 2021

Dukuh Karangnongko dan Sertifikat PTSL Desa Kemiri



Biro DIY, Gunungkidul-Cakrawalaonline, Lurah Kemiri, Samidi pada hari Senin Wage 31 Oktober 2016 melantik Pamungkas Wira Setiawan jadi dukuh Karangnongko kalurahan Kemiri,Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.


 


Acara ini berlangsung di balai kalurahan Kemiri, dihadiri sejumlah tamu undangan dan perangkat desa dan lembaga desa serta pejabat Kapanewon Tanjungsari dan tamu undangan. Acara berjalan lancar sesuai jadwal yang direncanakan, tanpa ada halangan suatu apapun. Dalam kesempatan itu lurah Kemiri.


 


Samidi berharap agar dukuh baru segera menyesuaikan diri dilingkungan birokrasi. Bekerja selama 24 jam terus-menerus, artinya bila dibutuhkan oleh warganya selalu siap. Bersama ibu dukuh harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam mengemban amanah itu. Dukuh terlantik menyampaikan, kami segera menyesuaikan diri dalam mengemban amanah.


 


“Bagi kami yang penting dalam bertugas harus sesuai tupoksinya. Selain itu yang paling prinsip kami berharap agar warga masyarakat turut dan tetap menjaga keamanan dan ketentraman. Jadi keamanan dan ketentraman maupun keharmonisan serta guyup rukun itu juga lebih penting dalam hidup bermasyarakat di wilayah pedesaan termasuk di padukuhan Karangnongko,” jelasnya.


 


“Kami memohon doa kepada semua pihak agar dalam menjalankan tugas dukuh mendapat hidayah dan inayah dari Allah SWT. Selain itu juga dari sesama warga dilingkungan birokrasi juga dapat bimbingan agar sesuai yang diharapkan,” kata dukuh.


 


Juga diungkapkan tentang pembangunan jalan dusun baik pembukaan jalan dan pengerasan jalan dengan cor blok semen diwilayah tersebut cukup berkembang. Gotong royong warga masyarakat juga sangat serius dalam pemberdayaan kerja secara serempak. Kerja bareng dalam berkelompok membangun lingkungan sehat adalah harapan warga desa Kemiri, Tanjungsari.


 


Hingga Februari 2021 ini Pamungkas Wira Setiyawan tetap bekerja serius sebagai dukuh Karangnongko.  “Sejak dilantik hingga kini kami terus kerja serius bersama lembaga yang ada di wilayah kalurahan Kemiri Kapanewon Tanjungsari kabupaten Gunungkidul. Saya tetap bekerja sesuai prosedur dan tupoksinya bersama Karang Taruna Padukuhan. Karena kerja bersama sudah jadi tekad kami sebagai dukuh,” ungkapnya.


 


Ditemui wartawan, Samidi mengungkapkan bahwa wilayahnya mendapat prioritas penggarapan sertifikat PTSL dari kapanewon. Tahun 2021 pihaknya mengajukan sejumlah 1000 bidang untuk diselesaikan penggarapan sertifikat itu.


 


“Memang seperti mendapat prioritas dari pihak kapanewon Tanjungsari tentang Sertifikat untuk warga kalurahan Kemiri ini. Selain itu, hingga kini dukuh Karangnongko terus bekerja maksimal untuk kepentingan warga masyarakat,” jelasnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar