res

KPU Kab. Pemalang Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pilbup 2020 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

17 Maret 2021

KPU Kab. Pemalang Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pilbup 2020



Pemalang - Cakrawala Online, Bertempat di sebuah kafe di Jalan Sulawesi, Pemalang, Rabu(17/3), KPU Kabupaten Pemalang menggelar rapat evaluasi kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang tahun 2020.


Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Mustaghfirin, dihadiri para Komisioner KPU Pemalang, para pihak terkait seperti dari Bawaslu, Satpol.PP,  Disperkim, tim sukses ketiga cabup, aktivis medsos, mahasiswa, dan wartawan.



Bertindak sebagai Moderator, Agus Setiyanto(Komisioner KPU Kab. Pemalang), sedangkan penyampai materi/narasumber ada Dua orang yakni: Diana Ariyanti(Komisioner KPU Propinsi Jawa Tengah) dan M. Ali Basarah(Ketua PWI Kabupaten Pemalang).


Dalam sambutannya, Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin, menungkapkan maksud dan tujuan diselenggarakannya rapat evaluasi tersebut yakni untuk mengetahui bagaimana kampanye dalam pilbup yang dilaksa akan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.


"Dan kami mengharapkan masukan supaya pemilu berikutnya bisa berlangsung lebih baik lagi," Ucap Mustaghfirin.


Lebih lanjut, Mustaghfirin, menambahkan adanya kemungkinan pemilu yang akan datang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.


"Sehingga KPU menyarankan pada peserta pemilu didalam kampanyenya ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19, contohnya: kampanye sistim daring, jika terpaksa dengan tatap muka, tidak lebih dari 50 oran setiap pertemuan, dan disarankan bahan kampanyenya berupa masker atau sarana pencegah Covid-19," Jelas Mustaghfirin.


Sedangkan Dua narasumber lebih menyoroti efektifitas media sosial dalam konteks kampanye daring.


"Paslon harus bisa memanfaatkan pengguna media sosial(user) dengan baik, karena sesuai survei, user itu bermain medsos selama 3 jam per hari dan jumlahnya banyak," Ujar Diana Ariyanti, Komisioner KPU Jateng.


Penyampai materi kedua, M. Ali Basarah, selain mengkritisi Netizen juga berharap kampanye ke depan terutama melalui sosmed, lebih baik dan jelas.


"Tim sukses sebaiknya membuat akun resmi paslon dengan mencantumkan daftar nama berikut jabatannya di akun tersebut, jadi resmi," Pungkas mas AL(sapaan akrab M. Ali Basarah  Ketua PWI Kabupaten Pemalang).


Rapat evaluasi kampanye itu juga diadakan dialog interaktif.


Dan inti dari perbincangan tersebut memberi saran pada KPU Kabupaten Pemalang untuk pemilu selanjutnya.


Rapat berlangsung "Relax" karena diselingi dengan Live Music.


Rapat dimulai dari pukul 14.30 WIB. sampai pukul 17.00 WIB.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar