res

SMPN 2 Pemalang Tunda "Sekolah Tatap Muka" - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

18 Maret 2021

SMPN 2 Pemalang Tunda "Sekolah Tatap Muka"



Pemalang - CakrawalaOnline, Seharusnya hari ini sejumlah sekolah memulai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka atau luring.


Namun kenyataannya ada sekolah yang menunda pembelajaran luar daring(tatap muka langsung) dikarenakan faktor kewilayahan.


Seperti yang dialami SMPN 2 Pemalang, karena sekolah ini berada di wilayah Kelurahan Mulyoharjo, dimana Mulyoharjo masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, sehingga sekolah favorit tersebut terkena dampakya yakni menunda kbm tatap muka.


"Karena wilayah Mulyoharjo termasuk Zona Merah dimana ada 3 orang warganya Positif Covid-19, maka sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Mulyoharjo, seperti SMPN 2 Pemalang, SMPN 4 Pemalang, dan SMPN 7 Pemalang mempending atau menunda sekolah tatap muka," Jelas Tri Doyo Basuki, Kepala SMPN 2 Pemalang.


Lebih lanjut, Basuki(sapaan kepala SMPN 2 Pemalang) menerangkan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan para pihak terkait termasuk dengan pihak kelurahan Mulyoharjo mengenai perkembangan Covid-19.


"Karena salah satu syarat diperbolehkannya sekolah tatap muka ialah sekolah berada di wilayah desa/kelurahan yang berzona Hijau," Tandasnya.


Basuki juga menambahkan bahwa jika nanti kelurahan Mulyoharjo sudah dinyatakan sebagai Zona Hijau, maka pihaknya akan mengajukan surat permohonan rekomendasi menge nai sekolah tatap muka.


"Setelah  nanti secara kewilayahan sudah aman, kami akan mengirim surat ke dinas(Dindikbud) karena kebijakan ada di dinas," Pungkas  Basuki.


Dari pihak dinas  Kepala Dindikbud. Kabupaten Pemalang, Mualip melalui Kabid. Pendidikan Dasar, Ani Khasanah diperoleh informasi sebanyak 22 SD dan 13 SMP hari ini, Kamis(18/3), di-ijinkan melaksanakan sekolah tatap muka (Luring).


"Semua sekolah tersebut(22 SD dan 13 SMP) hari ini(Kamis, 18/3) melakukan ujicoba sekolah tatap muka dan semua sekolah itu(sesuai daftar yang ada) berada di wilayah Zona Hijau," Terang Ani sambil menyatakan bahwa Zona penyebaran Covid-19 di suatu wilayah menentukan boleh tidaknya kegiatan belajar mengajar secara daring atau tatap muka.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar