res

Pemdes Sorinomo Kecamatan Pekat Mengatasi Kekuragan Air Bersih Warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2024

25 Maret 2021

Pemdes Sorinomo Kecamatan Pekat Mengatasi Kekuragan Air Bersih Warga


Dompu- Cakrawalaonline, Pemerintah Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, dibawa kendali Supardin Kades dan perangkatnya pada tahun 2021, mentargetkan kebutuhan air bersih warga,  dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih  masyarakat dua Dusun, Kades beserta perangkatnya fokus pada pembangunan air bersih untuk mengatasi kerisis air bersih di dua Dusun tutur Supardin.

     Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari warga tak  jauh dengan air, dalam kebutuhan rumah tangga, seperti sandang pangan tutur kades Sorinomo Supardin kepada wartawan 23/3/21.

   Lanjut Supardin Pemdes Fokus mengatasi kerisis air bersih pada tahun 2021 ini hampir teratasi semua dusun dengan sumber dana yakni Program " Pamdes, " dana DD sebesar 551 juta, Pamsi Mas 240 juta, Dana DAK 200 juta, dana Pokir 78 juta.

   Kades Sorinomo Kecamatan Pekat menjelaskan pada wartawan Prosesi penggunaan  dana sesuai RAPDes Desa, dalam konteks kegiatan prioritas utama  kegiatan Pamsi Mas,  di Sorinomo diberikan kepercayaan H.Syuriadin, Tokoh masyarakat penanggung jawab keuangn,  sementara dana KPM + Dana DAK, dan dana pokir dikelola langsung oleh pemenang tender beber Kades. 

    Selain itu dana Covid 19, tahun 2021 di anggarkan sekitar 50 juta, dana Bumdes, dana PKK, dan dana karang taruna masih secara umum, tetapi berpedoman pada juknis dan juklak sesuai hasil rapat bersama tokoh masyarakat dan pendamping Desa. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar