res

Pendaftaran Bakal Calon Kades 16 Desa Di Dompu Berakhir - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

01 Maret 2021

Pendaftaran Bakal Calon Kades 16 Desa Di Dompu Berakhir



Dompu-Cakrawalaonline, Sejumlah 16 Desa di Kabupaten Dompu ikut kontestasi Pilkades pada bulan Juni 2021 mendatang,  dari 8 Kecamatan yakni Hu,u,Pajo,Dompu ,Woja, Manggelewa, Kempo, Pekat,Kecuali Kecamatan Kilo tdak ikut Pilkades tahun ini ujar Staf Ahli Bupati bidang politik, hukum,  H.Burhan SH, serangkaian Ketua Pilkades Kabupaten Dompu kepada wartawan di ruang kerjanya, 26/2/21.

H.Burhan SH, dalam arahan kepada semua tim Pilkades, sekabupaten Dompu memiliki kompetensi, dan kinerja yang relatif tinggi serta bijak dalam prosesi pilkades.

   

Ada beberapa item yang harus di lalui bakal calon/calon  Kades incamben dalam taraf proses pendaftaran antara lain, Incamben harus memberikan laporan pertanggung jawaban anggaran secara tertulis kepada Bupati melalui Camat paling  lambat 5 bulan sebelum Ahir masa jabatanya.

   

Lanjut Burhan SH, Calon Incamben memberikan laporan tahun anggaran  disampaikan pada BPD, secara tertulis 3,bulan sebum massa jabatan  berakhir katanya.

   

Selain itu informasi Publik penyelenggaraan pemerintah Desa setelah Ahir tahun anggaran kepada media informasi atau media cetak dan elektronic , atau radio komonikasi dan media informasi lain.

   

Selain itu hindari money politik karena akan merusak tatanan pemerintahan dan melanggar UU , perda , dan perbub harap Burhan SH,.

   

Bakal calon  di empat Desa di Kecamatan Kempo, telah berakhir Minggu kemarin 28/2/21, mulai hari ini dalam taraf ferifikasi ungkap Wahyudin Ketua Panitia Pilkades Desa Songgajah, Ketua Panitia Pilkades Desa Soro Barat A.Azis, dan Ketua Panitia Pilkades Desa Konte Sudirman.

   

Ketua panitia Pilkades Desa Soro barat ,  A.Azis menyikapi arahan Ketua Panitia Kabupaten H.Burhan SH, mengatakan Insaallah, siap melaksanakan amanah sesuai Permen No 5 THN 16,  perda No 1 THN 2015, Perbup No 1 THN 2015 tandasnya.

   

Panitia Pilkades Desa Songgajah Wahyudin menjelaskan, bahwa pendaftaran bakal calon Pilkades Desa songgajah telah berakhir , saat ini, Senin 1/3/21 taraf ferifikasi katanya, bila di temui salah satu kriteria yang tidak memenuhi persyaratan akan di berikan kesempatan sampai 20/4/21.

   

Jumlah peserta bakal calon Desa Songgajah 4 orang yakni M.Nur Karim, Rifaid, Usman H.Muhammad, dan Syafrudin. Desa Soro barat Sejumlah 14 Orang, menurut rencana akan diverifikasi oleh tim Kabupaten dikarenakan lebih dari 10 ujar panitia Pilkades Desa Soro barat.

   

Sementara Desa Konte Muhtar S,Sos tidak ikut kontestasi politik tahun ini katanya , saya memberikan kesempatan orang lain seperti Firmansyah asal Dusun Sambi yang memiliki kompetensi selain itu putra asli Desa Konte tandasnya.

   

Desa Taa, incumbeni Sanusi  telah mendaftarkan diri bersama pendukungnya berakhir  Minggu tgl 28/2/21. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar