res

RAT 2020 Primkopol Kulonprogo Kirim Data Ke Polsek - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

05 Maret 2021

RAT 2020 Primkopol Kulonprogo Kirim Data Ke Polsek



Biro DIY, Kulonprogo- Cakrawalaonline, Rapat Anggota Tahunan atau RAT bagi Primkopol Mapolres Kulonprogo dilaksanakan dengan penyajian data yang diserahkan ke setiap Polsek di wilayah kapanewon di wilayah Mapolres Kulonprogo.


 


Hal tersebut dilakukan karena untuk melaksanakan RAT saat musim pandemi Covid-19 ini perlu disiasati oleh semua pengurus dan anggota Koperasi Kopol Kulonprogo. Penyajian data dalam buku RAT itu dikirim sejak bulan Januari 2021.


 


Demikian diakui oleh Ponidi AKBP (Purn) selaku kepala Primkopol Kulonprogo saat ditemui wartawan di kantornya pada 01 Maret 2021. Dijelaskan dengan pengiriman data tersebut dimaksudkan untuk diteliti, dikoreksi dan atau dievaluasi jalannya usaha koperasi selama tahun 2020.


 


Dalam catatan buku laporan RAT tahun 2021 yang berisi hasil usaha kerja koperasi tahun 2020 itu diharapkan anggota menerima atau tidak menerima. Juga program kerja tahun berjalan atau tahun 2021 ini yang juga akan dilaksanakan RAT di tahun 2022 besuk.


 


Dengan model RAT di musim Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan seperti tersebut di atas itu, menurut ketua, itu dilaksanakan setelah memohon petunjuk kepada kapolres Kulonprogo.


 


“Kami tunggu sejak Januari hingga Maret 2021 dari anggota yang ada tidak ada laporan yang sangat prinsip. Artinya dapat disimpulkan bahwa RAT model tersebut jalannya program kerja 2020 dan program kerja usaha koperasi di 2021 diterima oleh anggota,” katanya.


 


Dijelaskan, usaha primkopol Kulonprogo yaitu usaha toko termasuk foto copy, usaha simpan pinjam, usaha kantin atau kuliner, usaha perumahan atau properti yang melayani anggota yang membutuhkan tanah atau rumah.


 


RAT tahun 2020 dilaksanakan Januari 2021 merupakan RAT pertama dalam kepengurusan yang dipilih dalam RAT 2020. Pengurus Koperasi Kopol adalah Ponidi (Purn) AKBP sebagai ketua, sekretaris dijabat Sumari dan Bendahara dijabat Supangat dibantu oleh seksi maupun karyawan dan dilindungi oleh pengawas.


 


Diakui ketua jumlah anggota naik turun karena mutasi jabatan anggota polisi dan PNS di koperasi ini. Termasuk asset koperasi juga naik turun, untuk 2021 ini asset koperasi ini mencapai Rp 23 M. Dulu, saat tahun 2000 assetnya baru Rp 1 Milyard.


 


Anggota primkopol Kulonprogo terdiri Polri aktif 1032 dan Polri Purnawirawan 41, serta PNS 40. Sehingga total anggota tercatat sebanyak 1113 orang. Ketua berharap agar koperasi ini digunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat sepenuhnya turut membangun ekonomi keluarga. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar