res

STAIYO Ikut Menekan Covid-19 Dan Tingkatkan SDM - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

05 Maret 2021

STAIYO Ikut Menekan Covid-19 Dan Tingkatkan SDM



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline, Dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa STAIYO Wonosari semakin nampak nyata dan memuaskan. Merupakan kebanggaan kita semua bahwa mahasiswa STAIYO dituntut jadi ilmuwan yang beraklak mulia, dapat dibuktikan.


 


Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Suharto MM, seorang Pembantu Ketua Dua dari STAIYO Wonosari saat ditemui wartawan. Diungkapkan, bahwa mahasiswa PPL STAIYO mengadakan bakti sosial pembagian masker gratis untuk masyarakat.


 


Bentuk kegiatan dari mahasiswa PPL STAIYO mengadakan pembagian masker pada Senin 01-03-2021. Acara ini digelar di area sekitar Madrasah dan menyasar pada warga madrasah dan masyarakat sekitar. Itulah salah satu kegiatan mahasiswa bekerjasama dengan MTsN 3 Gunungkidul turut menekan penyebaran Covid-19.


 


Acara ini untuk menyukseskan gerakan 5M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dalam air mengalir serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Dikatakan, lebih dari 334 masker dalam kesempatan itu berhasil dibagikan melalui kegiatan itu.


 


Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara PPL STAIYO dengan MTsN 3 Gunungkidul. Dari 9 mahasiswa PPL yang turut kegiatan yaitu Ahmad Irfan Nurul Chairi, Asep Sunandar, Andika Hari Setiawan, Eka Puji Srilestari, Nk’mal Muna Apriliani, Latifa Fitryani, Pratiwi Anisa Sari, Wahyu Retno Astuti dan Subarno.


 


Bakti sosial ini dapat dukungan penuh dari Dwinabut, Kepala Madrasah Stanaliyah Negeri 3 Gunungkidul. Pihaknya mengucapkan, “saya berharap dengan adanya kegiatan ini, baik warga sekolah maupun masyarakat sekitar tetap waspada dan turut serta mendukung gerakan 5M, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona,” ungkapnya. Hal di atas juga diungkapkan oleh kontributor MTsN3 Gunungkidul dan Titik Nur Farikhah selaku editor.


 


Dalam masalah lain, pada 05-03-2021 kampus STAIYO menggelar kegiatan dengan Tema “MENYELAMI PROFESI MENULIS” tertuang di KONCO SINAU: @minigeka (Penulis Nasional, Ketua HMPS AS STAIYO). Acara ini dilaksanakan pada Jum’at 5 Maret 2021 jam 19.30 – 21.00 WIB di Kampus STAIYO. Diharap hadir dan undangan via WA Group.


 


Peserta dapat fasilitas Ilmu yang bermanfaat, dan Relasi serta Hadiah menarik. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi yang belum jelas dapat menghubungi Telp wa.me// +6283877206700 (Iki) dan wa.me//+6287878451299 (Eka). Ini adalah gerakan mahasiswa bidikmisi.


 


Acara ini akan dikejar oleh para generasi dinamis dalam menuntut ilmu. Tidak hanya para hobi atau suka menulis. Bagi yang ingin tahu dunia penulis diajak dalam kegiatan ini untuk cari tahu ilmu yang bermanfaat. Adalah bentuk kolaborasi KAMADIKSI STAIYO bersama HMPS AS STAIYO dan Sangu Sinau menggelar: “SINAU BARENG#1” untuk meningkatkan SDM.. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar