res

TNI-Polri Bersihkan Sampah dan Limbah Pasca Banjir di Kecamatan Hu'u - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

10 Maret 2021

TNI-Polri Bersihkan Sampah dan Limbah Pasca Banjir di Kecamatan Hu'u



Dompu- Cakrawalaonline_ TNI/Polri melakukan kegiatan pembersihan sampah dan limbah pasca banjir di Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu NTB.

   Tujuan mengadakan pembersihan sampah dan limbah tersebut ,  mengakibatkan   timbulnya bibit penyakit dan mengganggu kenyamanan lingkungan di seluruh  lokasi banjir.

    Aparat gabungan TNI-Polri menggelar kerja bhakti pembersihan sampah dari limbah rumah tangga dan ranting-ranting kayu, di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 10.00 Wita. 


Tidak hanya personil gabungan, untuk memperlancar kerja bhakti, juga dibantu dengan dua unit eskavator menyasar tumpukan sampah dari sudut-sudut di rumah warga, lorong-lorong selokan, masjid, bahkan ke gang-gang serta di jalan raya.


Kapolsek Hu'u, Ipda M. Norkurniawan mengatakan, banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam, praktis menyapu sebagian besar pemukiman warga di tiga desa di Kecamatan Hu'u, semalam.


  Banjir bandang semalam mengakibatkan sejumlah 10 (sepuluh) rumah warga hanyut terseret arus. Belum lagi kerugian materiil lainnya, tutur Kapolsek Hu,u M.Noor Kurniawan. Dengan kejadian melanda Desa Daha dan Marada menjadikan warga  trauma effect (shock) juga terancam korban jiwa. Mengingat banjir men ganyutkan rumah warga dengan kapasitas  melanda wilayah ini dalam  sepekan sepekan terakhir.


Oleh karena itu  pihak Polri melalui satuan Ops Sabhara Polres Dompu, Personil Koramil Hu'u dan lainnya bahu membahu membantu warga menata kembali rumah tangga warga setempat. 


Di tempat terpisah  petugas  dari Pemkab Dompu, BPBD, dan  Relawan Muda serta elemen yang datang dari luar Hu'u bahkan dari luar Dompu, turut membantu dan saling berkoordinasi dalam rangka mempercepat pemulihan kondisi pasca kembalinya banjir ganas ini. 


Sampai berita ini dinaikkan, belum ada laporan terkait adanya korban jiwa. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  Zun 



===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar