res

JTP Dan Rombongan Sosialisasikan Ke Masyarakat Desa Simanungkalit Hindari Narkoba - Cakrawala Online

Breaking

18 April 2021

JTP Dan Rombongan Sosialisasikan Ke Masyarakat Desa Simanungkalit Hindari Narkoba



Taput-Cakrawalamerdeka, Ketua Komisi A anggota Dpr Propinsi Sumatera utara darI partai Perindo Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S. SI., M. SI disingkat dengan JTP beserta rombongan mengajak generasi muda, dan orang tua di Desa Simanungkalit kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara ikuti sosialisasi Peraturan Daerah provinsi Sumatera Utara, nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.


Sosialisasi yang dihelat tepatnya di Dusun Banjarginjang Desa Simanungkalit Kecamatan Sipoholon, Minggu petang (18/4), diikuti ratusan para orang tua dan generasi muda disekitarnya.


Sambutan dari tokoh masyarakat mengatakan sepatah kata dan dua kata yang turut mengucapakan berterimakasih atas kehadiran rombongan Dr Jonius Taripar Hutabarat, S. SI.,M.SI kiranya memberi contoh yang baik kedepan kiranya apresiasi yg diberikan kepada masyarakat patut dipuji kiranya agar bersih dari narkoba.


Dan diwakili Polres Tapanuli Utara  Kapolsek Sipoholon AKP Kondar Simanjuntak berharap agar bersama sama masyarakat sama sama mencegah dan menghimbau kepada masyarakat kiranya untuk meningkatkan generasi menjadi generasi penerus, hilangkan narkoba. 


Dilanjutkan Paparan dari Polres Tapanuli Utara diwakili sat narkoba Aipda Sayful, mengaljabarkan penyalahgunaan nrkoba dan jenis jenis Narkoba, dan peredaranya, Sayful mengatakan kiranya kedepan kita cegah dan masyatakat harus asa kesepakatan kita habisi Narkoba ujar Sayful mewakili sat narkoba Taput.


Jonius Taripar Hutabarat, dalam paparan secara lugas menyatakan betapa bahanya penyalahgunaan narkotika. Memerangi narkoba ditengah generasi muda harus dimulai dari orang tua.


Untuk itu, mantan Kapolres Taput ini minta secara khusus agar para orang tua yang banyak hadir dalam sosialisasi, memberi perhatian penuh terhadap anak remaja. “Kita para orang tua untuk lebih memperhatikan anak remaja, jangan sampai generasi muda (anak kita) terseret menjadi pengguna narkoba.


JTP yang tak asing bagi rakyat Taput, diawal paparan menggambarkan bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda. Ia juga minta generasi muda peserta sosialisasi, untuk tidak terjerumus menggunakan narkoba.


Betapa bahayanya dampak penyalahgunaan narkoba, coba dipaparkan JTP untuk lebih dipahami peserta khususnya generasi muda.


“Sayangi dirimu, sayangi keluarga dan sayangi lingkungan,” pinta Taripar diakhir paparan.


Senada dengan JTP, Kepala BNN Simalungun Suhana Sinaga, dalam paparan, memberantas narkoba dimulai dari keluarga. Orang tua memegang peranan penting agar bagaimana generasi muda yang ada dalam keluarga bisa terhindar dari penyalahgunaan barang terlarang tersebut.


BNN kata Suhana Sinaga, bukan hanya melakukan penindakan, tetapi siap melakukan pembinaan berupa rehablitasi bagi pengguna. Ia lebih menekan keberadaan fungsi BNN sehingga peserta generasi muda dan orang tua yang hadir lebih memahami.


Jonius Taripar Hutabarat kepada wartawan menyebut, tantangan dalam mengwujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing salah satunya adalah peredaran narkoba yang sudah masif saat ini ditengah tengah masyarakat.


“Saya mencoba mensosialisasikan dampak penyalahgunaan Narkoba, dan dibantu oleh BNN Simalungun dan Polres Taput. Harapan kita supaya meminimalisasi penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda,” kata JTP.


Sosialisasi yang dirasa begitu penting di Desa simanungkalit terlaksana atas kerjasama Anggota DPRD Provsu DR Jonius Taripar P Hutabarat SSi MSi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Simalungun dikepalai Kompol Suhana Sinaga SKom MSi. Mendampingi Kepala BNN ada Ranto Ardian Fransius SH (Penyidik Narkoba BNN),dari lantas bripda Sihombing dan juga Kapolsek AKP Kondar Simanjuntak. Panji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar