res

Kelurahan Bojongbata dan Desa Saradan Gelar Pasar Murah - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

28 April 2021

Kelurahan Bojongbata dan Desa Saradan Gelar Pasar Murah



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(27/4) Dua tempat di Kecamatan Pemalang yakni Kelurahan Bojongbata dan Desa Saradan menggelar pasar murah.


Ketika dikonfirmasi Cakrawala Online, Lurah Bojongbata, Ahmad Saefudin mengatakan bahwa pihaknya baru kali ini mendapat alokasi untuk mengadakan pasar murah.


"Selama saya menjabat disini, baru kali ini mendapat alokasi pasar murah, oleh karena itu atas nama warga Kelurahan Bojongbata mengucapkan terima kasih pada Pemda. Pemalang," Ucap Lurah Ahmad Saefudin.


Lebih lanjut, Lurah Bojongbata menerangkan bahwa ada 3 macam paket dari 3 Institusi yang menyediakan paket.


"Yaitu dari Dinkoperindag sebanyak seribu paket, dari Tim Penggerak PKK sejumlah 350 paket, dan dari Dipertan, 100 paket," Jelas Ahmad Saefudin sambil menyebutkan harga dari masing-masing paket.


"Ada yang harganya Rp 27.000, Rp 30.000, dan Rp 50.000, kami tawarkan pada warga sesuai kebutuhan dan kemampuan mereka," Tandas Lurah yang cukup disegani tersebut.


Lurah Bojongbata menambahkan bahwa mekanisme transaksi dengan menggunakan kupon yang telah didistribusikan pada warganya dan pengambilan paket disesuaikan dengan protokol kesehatan.


"Pasar murah kali ini berbeda dengan pasar murah sebelum Pandemi Covid-19, harus disesuaikan dengan protokol kesehatan," Ujar Lurah Ahmad Saefudin.


Senada dengan Lurah Bojongbata, sejawatnya yakni Kades Saradan, Heri Kuswadiono, menyatakan pihaknya dalam pelaksanaan pasar murah di desanya mengikuti aturan protokol kesehatan.


"Terutama untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan pasar murah kami bagi dalam 3 tahap(hari) untuk masing-masing RW," Ungkap Kades Heri sambil memberitahu jumlah kupon yang telah disalurkan pada warganya sebanyak 900 lembar.


"Komoditas yang disediakan seperti beras, gula, minyak goreng, bawang, cabai, dan lainnya dengan harga bervariasi, ada yang harganya Rp 27.000, Rp 30.000, dan Rp 50.000 per paketnya," Pungkas Kades Saradan, Heri Kuswadiono.


Sebagai tambahan Informasi, pasar murah tahap Pertama ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi jajaran Forkopimda, dan Instansi terkait.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar