res

Bertepatan Dengan Harkitnas, Kejari Pemalang Launching "SIPADU ELANG" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

21 Mei 2021

Bertepatan Dengan Harkitnas, Kejari Pemalang Launching "SIPADU ELANG"


Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(20/5), pihak Kejaksaan Negeri(Kejari) Kabupaten Pemalang memperkenalkan secara resmi sistim pelayanan terpadu satu pintunya yang diberi nama "SIPADU ELANG" atau Sistim Pelayanan Terpadu Kejaksaan Negeri Pemalang.


Acara Launching "SIPADU ELANG" dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari), Roy Revalino Herudiansyah dan disaksikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, serta tamu undangan terbatas sesuai Protokol Kesehatan.


Dalam sambutannya, Kajari Pemalang, Roy Revalino Herudiansyah menyatakan bahwa pelayanan terpadu merupakan suatu keharusan pada saat sekarang ini terutama terkait dengan tata kelola pemerintahan.


"Sebagaimana amanat Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo terkait Reformasi Birokrasi, meski pelayanan kami dinilai sudah cukup baik, dengan adanya SIPADU ELANG diharapkan akan semakin lebih baik lagi," Ucap Kajari, Roy.


Lebih lanjut, Kajari menegaskan bahwa mengenai pelayanan, Kejaksaan Negeri Pemalang selaku pelayan masyarakat harus melakukan Inovasi dan terobosan dengan tujuan memberikan pelayanan yang cepat, murah, dan Efesien.


"SIPADU ELANG dapat diakses dengan Dua cara yakni secara offline di kantor Kejaksaan Negeri Pemalang dan secara online dengan meng-klik laman website: http://portal-pemalang.kejari.id/ ," Jelas Roy Revalino.


Roy juga menambahkan bahwa "SIPADU ELANG" dicanangkan sebagai alternatif layanan kejari di masa Pandemi Covid-19.


"Sehingga masyarakat tidak harus datang langsung ke kantor kejari, cukup mengakses secara online SIPADU ELANG," Tandas Kajari.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agung(sapaan Mukti Agung Wibowo), mengapresiasi atas di-Launching-nya "SIPADU ELANG".


"Semoga dengan adanya SIPADU ELANG ini, dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud pelayanan yang cepat, mudah, dan Transparan," Ujar Agung.


Ketika Cakrawala Online menanyakan kenapa SIPADU ELANG dicanangkan pada tanggal 20 Mei bertepatan dengan hari kebangkitan nasional(harkitnas), Kajari, Roy Revalino Herudiansyah melalui Kasi.Intel, Ermawan mengatakan bahwa pihaknya memang mengambil momen harkitnas.


"Kami mengambil semangat harkitnas agar kami tetap bangkit dan bersemangat melayani masyarakat, khususnya melalui SIPADU ELANG ," Pungkas Ermawan.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar