res

Dukuh Ngrejek Kulon dan Sawit Lor Dilantik 04-05-2021 - Cakrawala Online

Breaking

11 Mei 2021

Dukuh Ngrejek Kulon dan Sawit Lor Dilantik 04-05-2021



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Komentar Yitno Purwoko yang juga didampingi Sri Rahayu istrinya, setelah dilantik jadi dukuh Ngrejek Kulon yaitu merasa bersyukur.

 

Semoga kedepannya bisa lebih baik, saya siap bekerja sebagai pamong kalurahan Gombang, sebelumnya saya bekerja di Jogja. Demikian diungkapkan dengan semangat saat ditanya Sabar selaku wartawan Cakrawalamerdeka.com Biro DIY di Gunungkidul.

 

Komentar Miftau Rohman  selaku dukuh Sawit Lor yang juga didampingi Mita Amalia istrinya mengucapkan terima kasih buat saudara-saudara semua.

 

Bersama pak lurah serta panitia yang telah bekerja keras serta maksimal sehingga semua berjalan dengan lancar.  “Saya siap bekerja sebagai pamong Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul”, ungkapnya.

 

Demikian diungkapkan Miftau Rohman dukuh Sawit Lor seusai dilantik oleh Supriyanto selaku Lurah Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul DIY. Dengan semangat saat ditanya Sabar wartawan Cakrawalamerdeka.com Biro DIY di Gunungkidul.

 

Acara pelantikan dukuh Ngrejek Kulon dan dukuh Sawit Lor dilakukan oleh lurah Gombang dan berlangsung pada hari Selasa Kliwon tanggal 04 Mei 2021. Acara ini digelar di Balai Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Acara ini dihadiri Plt Panewu Ponjong beserta jajarannya seperti Kapolsek dan Koramil serta Kepala KUA Ponjong. Selain itu dihadiri Bamuskal, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan tamu udangan lain yang kesemuanya berjumlah kurang lebih lima puluh orang dengan memakai program tata kelola kesehatan.

 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dua dukuh ini berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Supriyanto selaku Lurah Gombang mengucapkan selamat kepada dua dukuh. “Selamat kepada dukuh yang sudah terlantik, segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintah kalurahan. Dukuh merupakan ujung tombok dan ujung tombak karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Semoga sukses dalam mengemban amanah,” pesan lurah.

 

Plt Panewu Ponjong Agung Danarta S.Sos MSE mengungkapkan dukuh baru harus siap menyesuaikan diri dengan para pamong yang ada di kalurahan. “Dukuh berhubungan langsung dengan warga masyarakat, agar dukuh terlantik menjaga diri. Karena dukuh juga jadi panutan di masyarakat, keluar masuk disorot oleh warga, agar bisa jadi contoh,” jelas panewu Ponjong. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar