res

Jogoboyo Rejosari Berharap Pilurdes Aman Terkendali - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

11 Mei 2021

Jogoboyo Rejosari Berharap Pilurdes Aman Terkendali



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Pemilihan lurah Rejosari kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul berlangsung pada Kamis Legi 20 Mei 2021Demikian diungkapkan oleh Eko Susanto SE selaku panitia saat ditemui Sabar dari Wartawan Cakrawalamerdeka.com Biro DIY di Gunungkidul belum lama ini.

 

Dijelaskan, bahwa pemilihan lurah Rejosari untuk mengisi kekosongan jabatan lurah yang sebelumnya dijabat oleh H Paliyo S.Pd karena mengundurkan diri belum lama ini. Perebutan jabatan lurah PAW atau Pergantian Antar Waktu ini diikuti oleh tiga orang peserta.

 

Mereka adalah peserta nomor urut satu yaitu Sunarto M.Pd, yang dulu sekretaris Bamuskal Rejosari, dan beliau pensiunan ASN bertempat tinggal dari padukuhan Bedil Kulon.

 

Selanjutnya peserta nomor dua yaitu H Paliyo S.Pd yang rumahnya sebelah timur dari balai kalurahan Rejosari. Peserta nomor dua ini adalah calon yang juga mantan dan rumahnya paling dekat dengan balai Kalurahan Rejosari.

 

Peserta nomor urut tiga yaitu Haryanto dari padukuhan Kepuh, dulu juga dari Bamuskal Rejosari. Demikian diutarakan oleh Eko Susanto SE dalam pertemuannya kepada wartawan Cakrawalamerdeka.com dan wartawan Media Rakyat.co.id biro DIY di Gunungkidul.

 

Eko Susanto juga menjelaskan bahwa tiga orang calon peserta pemilihan lurah itu sudah ditutup sejak 12 April 2021. Sehingga tiga orang calon tersebut merupakan ketetapan panitia sebagai peserta pemilhan lurah Rejosari yang digelar pada tanggal 20 Mei 2021.

 

Juga diungkapkan yang bakal memilih lurah PAW itu adalah tokoh masyarakat kalurahan Rejosari beserta Bamuskal serta anggotanya. Disebutkan juga sebelum ada pemilihan lurah PAW ini jabatan lurah dijabat oleh H Paliyo S.Pd.

 

Saat ini, sejak turunnya H Paliyo S.Pd sebagai lurah Rejosari plt adalah Agus Srimanto MM dari kapanewon Semin. Beliau menjabat sejak dilantik pada hari Jumat Pahing tanggal 05 Februari 2021 dan dilantik oleh Drs Witanto selaku panewu Kapanewon Semin di Gedung Pertemuan Kapanewon Semin.

 

Pada pemilihan lurah PAW nanti yang pemilihannya tanggal 20 Mei 2021 yang terpilih bakal menggantikan Agus Srimanto MM. Menurut kabar yang diterima wartawan acara perebutan jabatan lurah Rejosari ini bakal seru. Karena tiga calon itu bakal bertarung sangat ketat.

 

Agus Srimanto MM didampingi Tri Wandono dan juga Eko Susanto SE berharap, pemilihan lurah itu aman dan terkendali. “Kita semua berharap pemilihan lurah Rejosari 20-05-2021 aman dan terkendali dan menghasilkan lurah sesuai harapan warga,” jelasnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar