res

M. Safi'i : "Jangan Cuma Ganti Warna..." - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

28 Mei 2021

M. Safi'i : "Jangan Cuma Ganti Warna..."



Pemalang - Cakrawala Online, Saat ini DPRD Kabupaten Pemalang khususnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah(Bapemperda) bersama pihak Eksekutif/OPD sedang membahas 6 Raperda yang disampaikan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Senin(24/5).


Satu diantara 6 Raperda yang diajukan yakni Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Pemalang 2021-2026.



Wakil Ketua Bapemperda, M. Safi'i menganggap Raperda RPJMD ini sangat penting.


"Karena akan menjadi rujukan penyusunan rencana strategis (renstra) bagi Pemda. Pemalang dalam merancang rencana kerja pemerintah daerah(RKPD)-nya yang selanjutnya dapat dijadikan Acuan untuk menyusun KUA/PPAS dan RAPBD selama 5 tahun," Terang Safi'i.


Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Partai Persatuan Pembangunan(PPP) ini pun berharap Raperda(yang nanti setelah disetujui dan disahkan oleh dewan akan menjadi perda) tentang RPJMD dapat pula dijadikan rujukan bagi desa sekabupaten Pemalang dalam menyusun RPJMDes dan APBDes-nya.


"Sehingga terbentuk Harmonisasi perencanaan pembangunan di Pemalang," Ujar Safi'i.


Lebih lanjut, M. Safi'i mengatakan bahwa ada sejumlah "Isu Strategis" yang harus segera ditindaklanjuti terutama oleh Pemda. Pemalang, antara lain: permasalahan SDM, pelayanan dasar, pertumbuhan ekonomi, kesenjangan antar wilayah, Infrastruktur, Optimalisasi Reformasi Birokrasi,  dan penanggulangan kemiskinan.


"Motto yang diusung pasangan AMAN(Agung-Mansur) kan mewujudkan Pemalang yang lebih baik, saya berharap melalui RPJMD 2021-2026 dapat direncanakan program maupun kegiatan yang jelas, terukur, dan berorientasi pada publik yang berujung pada pemecahan masalah terkait isu strategis, sehingga Pemalang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni) bisa direalisasikan," Tandas Safi'i.


Anggota dewan yang setiap rapat Bapemperda ditunjuk sebagai pimpinan rapat ini, menegaskan bahwa perencanaan pembangunan harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.


"Terutama dukungan politik dan didukung SDM yang berkualitas serta Birokrasi yang kuat, mentalitas membangun harus terus dioptimalkan sehingga moto Pemalang lebih baik dan AMAN dapat terwujud, tidak cuma ganti warna saja," Pungkas M. Safi'i.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar