res

Semua Korban Perahu Jempalik Kedungombo Berhasil Ditemukan - Cakrawala Online

Breaking

17 Mei 2021

Semua Korban Perahu Jempalik Kedungombo Berhasil Ditemukan



Grobogan-Cakrawalaonline, Pencarian sembilan orang korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali, yang dinyatakan hilang, pada pencarian hari ketiga telah berhasil ditemukan. 


Korban terakhir yang ditemukan tim pada hari ketiga pencarian, Senin 17 Mei 2021 teridentifikasi bernama Niken Safitri berusia delapan tahun dan beralamat di Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.


Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan, Endang Sulistyoningsih, jasat Niken ditemukan pada pukul 05.15 WIB, Senin (17/05). 


Endang menyebutkan, dengan ditemukannya semua korban, maka pencarian dihentikan. Pihaknya menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu pencarian korban tenggelamnya perahu di Waduk Kedung Ombo.


Sembilan korban yang ditemukan adalah lima warga Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, dan empat warga Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. 


Adapun kelima korban warga RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Boyolali, adalah Zamzam Tabah Oktaviana (7), Tri Iriana Wahyu Ningtyas (27), Acek Jalil Rasid (4), Destri (8), dan Jalal (4).


Sedangkan empat korban warga Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, yaitu Tituk Mulyani (38) warga RT.04 RW.08 Dukuh Krasak, Desa Mojoagung; Naswa Cayla Welda (6) RT.04 RW.03 Dukuh Nglarangan, Desa Ketro; Siti Mukaromah (26) RT.04 RW.03 Dukuh Nglarangan, Desa Ketro, dan Niken Safitri (8) Desa Ketro, Karangrayung.


Seperti diberitakan sebelumnya, satu perahu berisi 20 penumpang, terguling dan tenggelam di obyek wisata air Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Kabupaten Boyolali. Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/05).


Kejadian berawal saat 20 penumpang perahu milik Kardiyo yang dikemudikan Galih, menuju Warung Apung di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo. Saat perahu akan sampai warung apung, banyak penumpang selfi di depan perahu. Hal itu berakibat perahu oleng ke depan dan air masuk perahu, hingga terbalik.  Ng-Gm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar