res

Bupati Dompu Resmikan SPBU Satu Harga di Kempo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

21 Juni 2021

Bupati Dompu Resmikan SPBU Satu Harga di Kempo



Dompu-Cakrawalaonline,Peresmian SPBU Satu Harga nomor 56.842.06 di Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu oleh Bupati Dompu Kader Jaelani bersama jajaran pemerintahan dan Forkopimda Dompu sekitar 100 orang Senin 21 Juni 2021 pukul 10.30 s.d 12.15 wita bertempat di Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu jalan Lintas Dompu – Calabai

Hadir dalam peresmian itu Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST. MT,
Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar Jufri A.Md., Par, Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kapolres diwakili oleh Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauluddin S. Sos, Anggota Forkopimda, Organisasi perangkat Daerah Kab. Dompu (OPD), Pimpinan PT. Pertamina (Persero) Cabang Bima, Raden Tri Wahyu S. BM, Direktur PT. Rangga Eka Pratama Energi, Forum Koordinasi Pimpinan Camat (Forkopimcam), Kepala Desa se-Kecamatan Kempo, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Soro Kecamatan Kempo.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan Penyambutan tamu penghormatan diiringi lagu daerah Dompu dilanjutkan dengan Pengalungan Syal kepada Bupati Dompu, Pimpinan PT. Pertamina, Wakil Bupati Dompu, Forkopimda, Direktur PT. Rangga Ekapratama Energi.

Pimpinan PT. Pertamina (Persero) diwakili oleh pimpinan Cabang Bima, Raden Tri Wahyu, S. BM dalam sambutannya mengucapkan syukur “Alhamdulillah SPBU dengan nomor 56.842.06 ini sudah resmi beroperasi sejak 31 Mei 2001 Kami turut berbahagia atas beroperasinya SPBU ini, hal ini merupakan komitmen kami dari Pertamina manifestasi dari visi kami untuk terus menyalurkan energi hingga ke pelosok negeri.” Ucapnya.

“SPBU ini merupakan perintah langsung dari presiden melalui kementerian ESDM untuk menunjuk daerah
yang dinilai masih membutuhkan SPBU dan titik-titik yang memang dibutuhkan pasokan BBM untuk menunjang ekonomi khususnya daerah 3T (Terdepan, terluar dan terpencil) yang belum terdapat penyalur yang mengakibatkan adanya harga BBM di luar harga yang ditetapkan pemerintah.” Lanjutnya.

“Kami juga akan terus membangun di lokasi yang merupakan tulang punggung ekonomi bagi masyarakat, dengan adanya SPBU tentunya akan menguntungkan bagi masyarakat dan bisa menampung tenaga kerja kemudian akan membangun ekonomi di kec. Kempo, dengan adanya SPBU ini kemungkinan besar akan mendukung adanya kegiatan komersial lainnya seperti masuknya minimarket dll.”

“Kami juga bekerjasama dengan kementerian Dalam negeri sebagai bentuk komitmen kami memperluas jaringan penyalur kami melalui program insya Allah di akhir tahun ini ada sebanyak 12.000 lokasi akan beroperasi di Indonesia khususnya di akhir tahun ini ada sekitar 4 sampai 6 lokasi akan beroperasi dengan biaya yang lebih murah dari SPBU lainnya dan harapan kami juga bisa mengajak masyarakat kecil UMKM untuk bermitra bersama kami menyalurkan energi ke pelosok negeri.” Jelas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar