res

Soal Anggaran, Ada Titik Terang, Atlit Pun Senang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

15 Juni 2021

Soal Anggaran, Ada Titik Terang, Atlit Pun Senang



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(15/6), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan rapat bersama pengurus dan anggota dalam rangka Koordinasi Persiapan Try Out POR DULANGMAS dan Pra Kualifikasi PORPROV tahun 2021.


Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat KONI, dihadiri oleh: Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Agung Dewanto, Kabid. Pemuda dan Olahraga, Sobirin, dan para Pengkab serta sejumlah atlit itu membahas berbagai hal terkait persiapan Dua Event tersebut diatas.


Dan hal yang sangat ditunggu oleh para atlit yakni mengenai kejelasan dan kepastian anggaran.


Dan dalam Audiensi, soal anggaran, ada titik terang yang membuat atlit mengaku senang.


"Saya minta KONI segera membuat paparan terkait anggaran," Ucap Sobirin, Kabid. Pemuda dan Olahraga pada Disparpora Kabupaten Pemalang.


Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Agung Dewanto pun menyanggupinya.


"Dalam Satu-Dua hari ini akan membahasnya dan mempersiapkan diri untuk paparan dengan pihak Disparpora," Ujar Agung.


Lebih lanjut, Agung menyatakan bahwa kemungkinan besar pihaknya akan mendapat anggaran untuk pengkab dan atlit sebesar Rp 2.4 Milyar sebanyak 4 termin.


"Kami akan mengubah terlebih dahulu Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) untuk besaran anggaran tiap-tiap pengkab termasuk atlitnya," Jelas Agung.


Ketika dimintai tanggapannya, sejumlah atlit mengaku sangat senang.


"ya Alhamdulillah jika memang ada anggaran untuk atlit," Kata Bayu, Atlit cabang olahraga Atletik.


Senada dengan Bayu, atlit Tarung Derajat, Willy juga merasa gembira dengan adanya titik terang soal anggaran bagi atlit seperti dirinya.


"Semoga ini bisa benar-benar terealisasi bukan sekedar janji, karena dengan adanya anggaran, sangat membantu kami, misalnya untuk Asupan Nutrisi selama latihan dan bisa untuk biaya pengobatan jika ada atlit yang cidera," Ungkap Willy.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar