res

Sosialisasi Penggiat Kopi Robusta Geografis Kabupaten Lahat - Cakrawala Online

Breaking

30 Juni 2021

Sosialisasi Penggiat Kopi Robusta Geografis Kabupaten Lahat



Lahat-Cakrawalaonline, Bupati Lahat Cik Ujang SH hadir acara sosialisasi indikasi geografis kopi robusta lahat,yang berlangsung di gedung pertemuan Pemda Lahat selasa (29/6/2021)




“Hadir pada Sosialisasi tersebut ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kadis pertanian Eti Listiana, Ketua MPIG Jurai Tue lahat H.Hasnul Basri, perwakilan dari kementerian Hukum dan HAM RI beserta segenap Kepala OPD lainnya.




Ketua Masyarakat Penggiat Indikasi Geografis Jurai Tue Lahat Asnul Basri mengatakan adapun

Tujuan digelar acara ini untuk menseragamkan semua persepsi bagi pelaku usaha kopi robusta lahat.




“Acara ini adalah suatu bentuk sarana konsolidasi, komunikasi dan silaturahmi bagi semua petani, dan pelaku penggiat usaha kopi” katanya.


” Peserta yang mengikuti acara sosialisasi mengenai kopi Robusta lahat terdiri dari beberapa unsur Dinas Pertanian lahat, Petani Kopi Robusta, dan Pedagang kopi. Dan terselenggaranya acara ini berkat CSR dari PT Bukit Asam.



Bupati lahat cik Ujang SH mengapresiasi serta mendukung dengan kegiatan ini.


Bupati lahat Cik.Ujang .SH ,harapan kepada semua petani dan pelaku usaha kopi agar tetap menjaga kualitas dan mutu kopi terbaik sebelum di olah untuk di pasarkan ,agar nilai jualnya bisa di kenal di kalangan masyarakat kabupaten lahat maupun luar daerah “tuturnya


“Lajut bupati apabila cara pengolaan kopi yang berkwalitas terbaik akan mendapatkan harga terbaik di pasaran. dan dapat meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat, karena mayoritas penduduk kabupaten Lahat adalah petani kopi” Tutupnya.( Akril ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar