res

Terjaring Operasi Pekat Seorang Genggek Diciduk di Belakang Terminal Tirtonadi - Cakrawala Online

Breaking

16 Juni 2021

Terjaring Operasi Pekat Seorang Genggek Diciduk di Belakang Terminal Tirtonadi



Surakarta- Cakrawalaonline, Kepolisian sektor Banjarsari Polresta Surakarta yang dipimpin oleh Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio, SH kembali mengamankan 1 ( satu ) Pekerja Seks Komersial (PSK) di Belakang Terminal Tirtonadi kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, Rabu (16/06/2021).


Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH mengatakan bahwa memang benar Personil Polsek Banjarsari kembali mengamankan 1 (satu) orang wanita Pekerja Seks Komersial di Belakang Terminal Tirtonadi Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari kota Surakarta.


"Adapun satu wanita pekerja Seks Komersial yang berhasil kita amankan adalah DT (43 Tahun) yang merupakan warga dari luar Solo yakni Wonomulyo Kelurahan Sambirejo Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen" ucap Kompol Joko.


"Yang mana dalam melakukan pekerjaannya pelaku DT selalu berpindah - pindah dengan menggunakan sepeda motor jenis Vario dengan tujuan untuk mencari waktu kelengahan petugas," jelas Kapolsek Banjarsari. 


Kapolsek Banjarsari menambahkan penangkapan satu orang PSK tersebut sewaktu Personil Polsek Banjarsari melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran Pekat, yaitu : Prostitusi jalanan di Wilayah Hukum Polsek Banjarsari Polresta Surakarta.


"Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya satu orang wanita PSK tersebut kita amankan di Polsek Banjarsari guna pendataan, untuk kemudian di kirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Kota Surakarta di Laweyan dalam rangka rehabilitasi sosial, " jelas Kompol Joko Satrio,SH.


Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.MSi berharap setelah dilakukan rehabilitasi sosial di Panti Pelayanan Sosial  Wanita di Laweyan para PSK tersebut tidak kembali lagi turun ke jalan untuk melakukan praktek prostitusi.


"Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran Pekat, yang meliputi : Miras, narkoba, judi dan praktek Prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta dalam rangka mewujudkan kota Solo Bebas Pekat dan ini menjadi suatu konsistensi bagi Polresta Surakarta untuk terus melakukan operasi Pekat ini baik pagi, siang, sore maupun malam guna mewujudkan kota Solo yang layak huni, aman, nyaman, sejuk, damai dan sehat," tegas Kapolresta Surakarta. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar