res

Masyarakat Desa Pakis Merasa Terbantukan Dengan Adanya Kegiatan Galian C Di Desanya - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

17 Juli 2021

Masyarakat Desa Pakis Merasa Terbantukan Dengan Adanya Kegiatan Galian C Di Desanya



Grobogan-cakrawalaonline, Dengan adanya kegiatan galian C di desa Pakis kecamatan Kradenan yang sudah beroperasi mulai bulan Desember tahun 2019 ini banyak memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. 


Selain menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat,juga akses jalan ke lokasi bisa dinikmati oleh warga, karena pemilik sudah membangun jalan umum sepanjang 1  km sebelah selatan, 400 meter dengan swadaya,  beaya mandiri oleh Sutoto selaku pemilik galian C yang ada di dusun Sapen desa Pakis. Dengan dilakukan penyiraman jalan sehari 2 kali supaya tidak berdebu. Pihaknya sudah mengeluarkan kocek pribadi sebesar 400 juta rupiah untuk pembangunan jalan tersebut. 


Kepada Cakrawala Sutoto (40) yang juga Kadus Sapen saat dikonfirmasi jika saat ini ada masyarakat yang merasa resah dengan operasinya galian dia menjelasksn bahwa selama ini justru masyarakat merasa banyak terbantukan dengan  kegiatan penambangan yang ada di dusun Sapen.


"Jika ada masyarakat yang merasa resah lalu masyarakat yang mana? Justru saya pingin tahu orangnya",  ucapnya penuh tanda tanya.


Lebih lanjut Kadus Toto menjelaskan bahwa saat ini masyarakat sudah banyak yang bisa membeli dump truck sehingga mereka bisa ikut bekerja dan mendapatkan penghasilan yang cukup. 

Selain membangun jalan  pihaknya juga membantu  masjid/mushola sedesa Pakis yakni berupa bantuan matrial batu dan dastu. 

"Bagi warga Pakis yang minta bantuan dastu juga tak kasih secara gratis."

Termasuk membuat lampu penerangan jalan bagi jalan umum.


Tidak lupa kadus Totok selalu menyantuni anak yatim/fakir miskin 6 dusun.

"Warga yang punya lokasi malah nyuruh semua,karena hasil yang sudah ditambang bisa ditanami padi sampa  dua kali. " imbuhnya. Ng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar