res

Warga Desa Sabungan Apresiasi PT TPL Harapkan Tetap Beroperasi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Unjuk Rasa Guru Honorer MI-MTs di Depan Kantor Kemenag Dompu

19 Juli 2021

Warga Desa Sabungan Apresiasi PT TPL Harapkan Tetap Beroperasi



Taput-Cakrawalamerdeka, Bantuan bibit alpukat sebanyak 450 batang kembali diserahkan pihak TPL kepada sejumlah masyarakat yang berdomisili di dusun Lobu Nauli, desa Sabungan Nihuta 4 kecamatan Sipahutar kabupaten Tapanuli Utara, Senin 19 Juli 2021.


Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut hadir Partomuan Simanjuntak kepala desa Sabungan Nihuta mengapresiasi kepedulian pihak TPL yg memberikan bantuan kepada masyarakat.


Partomuan Simajuntak selaku kepala desa kepada Cakrawalamerdeka menjelaskan bahwa bantuan bibit yang diserahkan oleh pihak TPL bukan hanya sekali ini saja mereka terima.


"Sebelumnya dusun Napa sudah menerima bibit kopi, kemenyan, aren serta bantuan pupuk. Kita sangat berterimakasih atas respon dari pihak TPL, disamping bantuan tersebut mampu membantu perekonomian masyarat kami juga sudah mengusulkan supaya pihak TPL mambantu masyarakat dalam pengelolaan tanaman tumpang sari di luas dilahan 20H. Mudah mudahan cepat terealisasi," terang Partomuan.


Senada ketua Gapoktan Dusun Napa membenarkan pihaknya sudah lebih dulu menerima bantuan dari pihak TPL.


"Kami sudah terlebih dahulu menerima bantuan bibit kopi dan kemenyan dan kopinya sudah berbuah," terang ketua gapoktan.


Sementara pihak PT Toba Pulp Lestari, Benriko Purba menjelaskan, jika bibit bantuan yang diserahkan mati maka pihak TPL akan menggantinya, kecuali jika ada unsur kesengajaan dimatikan kita tidak menggantinya, contoh sengaja di patahkan atau tidak dirawat,pihak kami akan tetap melakukan pemantauan jadi tidak semata mata diserahkan bantuanya lalu tidak dilakukan monitoring.

" Kami sangat percaya pada pengurus kesempatan ini jangan disia siakan. Apalagi ada permintaan masyarakat mengenai tanaman tumpang sari, pihak TPL sudah mengalokasikan anggarannya,hanya saja saat ini ada kendala perlu dilakukan langkah langkah pendekatan bagai mana caranya supaya cepat terealisasi," ujarnya. 


Ia berharap supaya juga tetap terjalin komunikasi dengan pihak TPL.


"Bagaimanapun keputusannya berdasarkan kelompok, kami hanya mengurus bagaimana bantuan ini bisa tumbuh dan memperoleh hasil," terang Benriko Purba bagian tanaman kehidupan dan interprof PT Toba Pulp Lestari tbk mengakhiri. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar