res

Bupati Agung:"Pemalang AMAN, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

17 Agustus 2021

Bupati Agung:"Pemalang AMAN, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"



Pemalang - Cakrawalaonline, Selasa(17/8), Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar upacara bendera peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di halaman pendopo setempat.


Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, bertindak selaku Inspektur upacara.


Upacara HUT RI ke-76 tahun ini dihadiri Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana  Sekda, Moh. Arifin, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, dan undangan lainnya serta di-ikuti peserta upacara dengan jumlah terbatas mengikuti aturan Protokol Kesehatan.


Seusai upacara bendera di pelataran kantor bupati Pemalang tersebut, bupati Agung beserta wabup. Mansur dan jajaran Forkopimda, melanjutkan agenda berikutnya yakni mengikuti upacara detik-detik Proklamasi yang diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, secara Virtual.


Ketika Cakrawala Online menanyakan, bagaimana tanggapan bupati mengenai Tag-line HUT Kemerdekaan RI ke-76 yaitu: "Indonesia Tangguh  Indonesia Tumbuh" dalam konteks di Pemalang? Bupati Agung menjawab bahwa jika Pemalang AMAN, pasti Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.


"Pemalang merupakan bagian dari Indonesia, maka jika Pemalang AMAN:Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni, pasti Indonesia Tangguh dan Indonesia juga Tumbuh," Tandas Bupati Agung sambil bergegas ke acara berikutnya yakni Pemberian Remisi di Rutan setempat.


Sore harinya, Pemda. Pemalang juga melaksanakan upacara penurunan bendera.


Kali ini  upacara dibagi 2 tempat yaitu: di pelataran pendopo(seperti upacara di pagi hari) dengan Wabup. Mansur Hidayat sebagai Inspektur upacara, sedangkan bupati Agung bersama Sekda, Moh. Arifin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Subur Musoleh, dan beberapa kepala OPD mengikuti upacara penurunan bendera yang dilakukan di Istana Merdeka, secara Virtual yang bertempat di Sasana Bhakti Praja.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar