res

Kalurahan Gombang Buat Bumkal 2021 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

27 September 2021

Kalurahan Gombang Buat Bumkal 2021

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul membuat Badan Usaha Milik Kalurahan (Bumkal).

 

Acara ini melalui rapat pada Selasa Legi 29 Juni 2021 di Balai Kalurahan Gombang, yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan pamong sekalurahan Gombang, kapanewon Ponjong, kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Bumkal ini bertujuan untuk meningkatkan perekomonian warga masyarakat bersama pamong di kalurahan Gombang. Tujuannya yaitu agar punya harapan di hari depan yang lebih baik. Selain itu agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

 

Lebih prinsip untuk meningkatkan ekonomi serta meningkatkan modal dan aset agar dipelihara secara kelembagaan. Demikian diakui oleh Supriyati lurah kalurahan Gombang saat ditemui belum lama ini dikantornya.

 

Diungkapkan lurah bahwa untuk menyiasati perekonomian di masa mendatang kita semua harus teliti dan dituntut untuk mandiri bersama. Sehingga, menurutnya, Bumkal harus diberdayakan bersama dalam bentuk kelembagaan tingkat kalurahan.

 

Kalurahan Gombang kapanewon Ponjong pada tahun 2021 sebagai awal dibentuknya Bumkal atau Badan Usaha Milik Kalurahan Gombang, sebagai Pelindung Supriyadi lurah Gombang.

 

Sebagai pengurusnya adalah Ketua dijabat oleh  Sayadi Pensiunan PNS. Sebagai Sekretaris yaitu Hirman Triyanto S.Pd. Dan selanjutnya sebagai Pengawas yaitu Sadiman dan Triyadi. Demikian diungkapkan oleh Supriyadi lurah Gombang di kantornya saat ditemui wartawan.

 

Dalam kesempatan tersebut belum diungkapkan informasi lain, seperti misal berapa asset sekarang ini. Juga tentang usaha apa yang akan ditempuh belum dijelaskan kepada wartawan. Karena selaku peliput hadir terlambat, dan lurah keburu tugas lain. Sehingga informasi lain belum ditemukan dalam kesempatan tersebut. (Sab)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar