res

Kapolres Taput Kunker Di Simangumban, Tinjau Pelaksanaan Vaksin Dan Serahkan Bantuan Kapolda Sumut - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

28 Oktober 2021

Kapolres Taput Kunker Di Simangumban, Tinjau Pelaksanaan Vaksin Dan Serahkan Bantuan Kapolda Sumut



Taput-Cakrawalaonline, Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara ( Taput ) AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MH di dampingi  Kabag Sumda Kompol B. Simarmata, Kasat Lantas AKP Soya Lato, Kasat Sabhara AKP R. Simarmata, Kasat Reskrim AKP J. Banjarnahor, Kapolsek Pahae Jae Iptu J.P.L. Sitorus dan Urusan  kesehatan ( Urkes ) Polres Taput, melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Simangumban kabupaten Tapanuli Utara. 


Selain melaksanakan kunker, Kapolres juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi AKBARI " 90 yang saat itu sedang berjalan di simangumban dimana Vaksinasinya dilakukan dengan Door to door system. Kapolres Melalui kasubbag Humas AIPTU W. Baringbing kepada wartawan mengatakan " Rabu ( 27/10/2021 ) ada tiga rangkauan keguatan Kapolres dan sejumlah PJU  di Kecamatan Simangumban Taput. 



Kegiatan pertama yaitu,  kunjungan kerja ke polsek -polsek sebagai pimpinan kita di polres taput , yang kedua meninjau pelaksanaan Vaksinasi AKBARI " 90 dan yang ketiga menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolda Sumut(  Irjen Drs Panca Putra Sumanjuntak ) kepada warga yang kurang yang terdampak  pandemi C-19. 


 

Ke tiga kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Pelayanan polsek Pahae jae yang menaungi kecamatan Simangumban  terhadap masyarakat proaktif  , Vaksinasi AKABRI"  90 dengan Door to Door System berjalan dengan lancar,  tertib dan teratur serta Pemberian Bantuan Bapak Kapolda Sumut juga sangat lancar.


Untuk Vaksinasi AKABRI " 90 ada di lima tempat yaitu di Dusun Pansinaran II  Desa Dolok Sanggul yang menerima Vaksin ada 8 orang ,  di Dusun Hopong Desa Dolok Sanggul yang menerima vaksin ada 10 orang,  di Dusun Lumban Garaga ada 3 orang , di Desa Dolok Sanggul 9 orang dan di Desa Lobu Sihim  ada 7 orang.


Total yang menerima vaksin  keseluruhan di kecamatan Simangumban ada 38 orang. Vaksinasi ini di khusus kan kepada lansia dan penyandang dissabitas. Sedangkan pemberian bantuan sosial berupa Sembako  dari Bapak Kapolda Sumut,  di serahkan kepada masyarakat yang kurang  mampu akibat dampak C -19 . 


Selain Bantuan Sosial , Kapolda Sumut juga memberikan bantuan uang tunai ke Gereja HKBP lobu Sihim Resort Simangumban untuk biaya perbaikan gereja yang di serahkan langsung oleh Bapak Kapolres.  Ketiga rangkaian tersebut berjalan dengan tertib,  lancar dan teratur serta warga kecamatan Simangumban menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut, AKABRI " 90 dan Kapolres Taput. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar