res

Lurah Karangsari, Saryana Ingin Pemilihan Lurah Lancar - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

19 September 2021

Lurah Karangsari, Saryana Ingin Pemilihan Lurah Lancar

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Pembangunan berbagai sektor di kalurahan Karangsari kapanewon Semin berjalan normatif. Demikian diakui oleh Saryana lurah Karangsari saat ditemui Sabar Kepala Perwakilan DIY dan wartawan Biro Gunungkidul saat menyambangi di kantornya belum lama ini. Sejauh mana perkembangan pembangunan di Karangsari dapat kita simak dari lurah Karangsari.

 

Masalah membangun itu tidak hanya berupa fisik, tetapi berbagai sektor perlu dibangun yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Menurut lurah, kalau membangun fisik mungkin bisa dilihat satu dua bulan selesai dan nampak jelas adanya. Tetapi yang namanya membangun berupa mental, karakter, budaya, sosial dan lainnya itu tidak nampak jelas seperti hasil pembangunan fisik.

 

“Alkhamdulilah selama saya menjabat hampir 6 tahun ini tidak ada rintangan suatu apapun. Sehingga jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kalurahan Karangsari berjalan sesuai adanya. Adem ayem nyaman, tidak ada sesuatu yang dianggap kurang. Artinya jalannya pembangunan berjalan normatif dan baik, seperti keamanan dan kenyamanan sesuai yang diharapkan oleh kita semua,” jelas lurah.

 

“Tidak ada pelanggaran yang mengganggu jalannya pemerintahan kalurahan Karangsari, sebab kami sangat terbuka dan sangat mengorangkan semua pamong dan tim yang bekerja mendukung pemerintah kalurahan,” tambahnya. Menjelang bulan Oktober tahun ini ada juga pemilihan lurah. Sehingga pemilihan lurah yang digelar 30 Oktober 2021 pihaknya mengajak kepada masyarakat dan kepada peserta pemilihan.

 

“Mari kita ciptakan suasana damai, kondusif dan terjamin rasa aman dan nyaman di masyarakat. Sehingga kita semua nantinya akan mendapatkan pimpinan atau lurah yang betul-betul sesuai hati nurani kita semua,” ungkap Saryana yang kini menjabat dalam periode pertama dan hampir habis dan maju lagi ikut berkompetisi bersama tiga orang calon untuk pemilihan lurah Karangsari pada 30-10-2021.

 

Pihaknya menekankan untuk para calon bersamanya menunjukkan budaya kita, sikap kita sebagai seorang Jawa terutama yang tinggal di wilayah pemerintahan kabupaten Gunungkidul yang merupakan bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, selalu menjaga norma-norma yang berlaku di Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat.

 

“Sesama calon harus bersama-sama berkompetisi yang benar, tidak saling menyerang, saling meningkatkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Dengan demikian akan tercipta suasana damai walaupun sementara kita semua berkompetisi membuat lurah untuk masa bakti periode 2021-2027,” paparnya.

 

“Kami menekankan kepada masyarakat maupun kepada semua calon harus saling bahu membahu untuk saling menjaga suasana harmonis, mampu memberi contoh kepada masyarakat. Jangan kurbankan persahabatan bahkan harus menjaga keharmonisan kita semua di masyarakat. Kita semua harus saling bergaul dengan baik untuk menjaga keharmonisan hubungan sesama anggota masyarakat di wilayah kalurahan Karangsari Semin Gunungkidul DIY,” harap Saryana. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar