res

Bripka Erdan Babinkantibmas Doromelo Ujung Tombak Pengabdian Masyarakat - Cakrawala Online

Breaking

06 Oktober 2021

Bripka Erdan Babinkantibmas Doromelo Ujung Tombak Pengabdian Masyarakat



Dompu- Cakrawalaonline, Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pembangunan di tengah masyarakat memang patut diapresiasi. Dengan berbagai style, mereka bisa tampil memikat hati warga terutama dalam mengantarkan pesan pemerintah, seperti himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) maupun ajakan untuk vaksin antivirus Covid-19.


Sebagaimana dilakukan oleh Bripka Erdan yang keluar masuk rumah warga di Desa Doromelo hanya untuk mengedukasi warga binaannya tentang bahaya virus Corona (Covid-19) dan manfaat disiplin Prokes maupun untung ruginya disuntik vaksin.


Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Polsek Manggelewa Kabupaten Dompu ini bahkan menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan warga. Terlebih kepada warga lansia dan yang terdampak Covid-19. “Ini adalah bentuk perhatian kami personil polisi kepada warga. Nilainya kecil tapi inilah perhatian dan kecintaan kami bakti kami terhadap warga di sini”, ungkap Bripka Erdan.


Pada moment seperti ini, rupanya dimanfaatkan Erdan untuk berkomunikasi erat dengan warga binaannya sambil mengingatkan tentang adanya himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes) maupun tentang ajakan untuk disuntik vaksin antivirus Covid-19.


Selalu saja ada celah yang dapat dimanfaatkan Erdan dalam menyapa warganya sambil bercerita tentang ajakan pemerintah guna menerapkan 5M yakni, mengenakan masker, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi.


Hari ini Senin 04/10/2021 Erdan menyapa warga binaannya dengan membagikan beberapa paket sembako yang dikhususkan buat warga lansia dan kurang mampu serta mereka yang terdampak Covid-19.


“Sekalian kami mengajak mereka agar disiplin menerapkan Prokes dan mau divaksin. Saya tetap menyampaikan kepada warga binaan agar tidak usah takut divaksin, karena vaksin ini. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar