res

Enik Dwi Astutik Nyalon Lurah Beji Patuk Nomor Urut 3 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

30 Oktober 2021

Enik Dwi Astutik Nyalon Lurah Beji Patuk Nomor Urut 3

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Dengan nomor urut 3 Enik Dwi Astutik calon Lurah Beji Patuk yang pemilihannya dilaksanakan serentak pada Sabtu Wage 30-10-2021 diikuti oleh 58 kalurahan di seluruh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Enik Dwi Astutik merupakan istri dari Edi Sutrisno lurah Beji Patuk yang telah mengabdi di kalurahan itu selama 24 tahun. Istri mantan lurah ini diharapkan mampu menyisihkan dua orang calon lainnya sehingga terpilih lurah Beji dan dilantik jadi Lurah Beji Patuk Gunungkidul DIY yang pemilihannya direncanakan sesuai jadwal pada 17 Desember 2021 oleh bupati Gunungkidul.

 

Sebagai isteri lurah Beji, Enik Dwi Astutik tentu sudah berpengalaman di lingkungan pemerintah kalurahan Beji karena beliau juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Beji selama 24 tahun. Atas dasar reputasi tersebut di atas sejak masa menjabat hingga berhenti dan kini mencalonkan lurah di Kalurahan Beji Patuk telah mengamati dan memperhatikan berbagai padangan dan cita-citanya dalam segi pembangunan fisik dan non fisik yang perlu ditingkatkan bila terpilih dan dilantik jadi Lurah Beji Patuk.

 

Sedikitnya ada lima pokok pembangunan fisik yang akan dikerjakan bila nanti terpilih jadi lurah Beji. Hal ini disampaikan dalam paparan penyampaian visi dan misi calon lurah Beji kapanewon Patuk kabupaten Gunungkidul untuk masa bakti periode 2021-2027. Seperti yang telah disampaikan, ada berbagai  program pokok dalam pembangunan yang akan ditempuh seperti yang telah dipaparkan dalam penyampaian visi dan misi dan telah disaksikan oleh pemerintah kalurahan dan pemerintah kapanewon serta tokoh masyarakat saat itu.

 

Selain itu tentang kesejahteraan rukun tetangga dan rukun warga di wilayah kalurahan Beji Patuk yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Ini juga merupakan bagian dari sambung tugas dukuh dan lurah. Termasuk yang lain tentang obyek wisata yang ada di wilayah Beji Patuk perlu digarap dengan serius. Juga tentang produk home industri rumah tangga yang perlu ditingkatkan yang nantinya untuk kesejahteraan warga masyarakat.

 

Demikian secara garis besar paparan penyampaian Visi dan Misi dari calon lurah Beji nomor urut 3 Enik Dwi Astutik yang disampaikan kepada warga masyarakat kalurahan Beji Patuk. Sekiranya tidak berlebihan tentang visi misi itu.

 

Dengan harapan warga masyarakat memahami dan peduli serta mempertimbangkan dan akhirnya  memilih calon lurah Beji nomor urut 3 bernama Enik Dwi Astutik dipilih jadi lurah Beji. Karena pandangan warga masyarakat Beji ini adalah calon yang potensial menuju kerja yang baik dan diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat. Dengan niat yang teulus dan kita maju bersama dan menyesuaikan memilih Enik Dwi Astutik jadi lurah Beji. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar