res

Evi Nurcahyani S.IP Tetap Semangat Kerja - Cakrawala Online

Breaking

10 Oktober 2021

Evi Nurcahyani S.IP Tetap Semangat Kerja

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Menjelang habis masa jabatannya Evi Nurcahyani S.IP selaku lurah kalurahan Sidoharjo kapanewon Tepus terus dan tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Hal ini terbukti di kala wartawan hadir di kantor kalurahan Sidoharjo pada Senin 27 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Evi Nurcahyani sedang rapat bersama para rombongan HPI atau Himpunan Pramuwisata Indonesia. Rombongan anggota HPI ini hadir dari Yogyakarta untuk melaksanakan tour wisata yang ada di wilayah kalurahan Sidoharjo Tepus dan sekitarnya.

Diungkapkan bahwa kehadiran rombongan HPI itu merupakan kedua kalinya. Pada yang pertama rombongan pengurus HPI dan kali ini kehadiran anggota HPI. Dua kali kehadiran HPI ini menurut Evi Nurcahyani merupakan salah satu pendukung kerjanya setelah kalurahan Sidoharjo ditetapkan jadi desa wisata pada bulan September 2021.

“Pada bulan September 2021 ada sekitar enam kalurahan atau enam desa mendapat SK bupati ditetapkan jadi desa atau kalurahan berobyek wisata. Wilayah tersebut kedepan dipersiapkan jadi desa wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan beserta fasilitas yang mendukung termasuk produk kerajinan dan produk olahan pangan yang nantinya jadi buah tangan atau cinderamata wisatawan.

Sehingga, menurut Evi Nurcahyani S.IP, yang kali ini menjelang habis masa jabatan lurah, juga sudah ikut mendaftarkan diri sebagai calon lurah Sidoharjo untuk periode kedua. Menurut orang jauh bahwa kepemimpinan Evi Nurcahyani dalam mengemban amanah lurah Sidoharjo dalam enam tahun kemarin atau dalam periode kemarin dibilang sukses.

Sehingga dalam periode yang kedua bagi Evi Nurcahyani masih diharapkan maju calon lurah dan terpilih lurah serta dilantik jadi lurah Sidoharjo Tepus Gunungkidul dalam periode 2021-2027. Pilihan lurah serentak di Gunungkidul ini cukup menarik perhatian semua orang, buktinya di tiap kalurahan ada yang muncul jago lebih dari dua, bahkan muncul tiga atau empat calon.

Lurah perempuan yang bertitel Sarjana Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik ini belakangan ini semakin akrap kepada para pamong dan lembaga serta tokoh yang ada di wilayahnya. Sehingga hubungan yang harmonis telah dibangun selama enam tahun kemarin diharapkan mampu membuahkan hasil untuk enam tahun kedepan.

Hal tersebut diatas juga diakui oleh pak Sulis selaku jogoboyo dan juga pak Heru selaku carik kalurahan Sidoharjo Tepus. Pihaknya sering mengungkapkan bahwa kita semua dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Namun harus tetap menjaga suasana yang harmonis sesama pamong dan perangkat kalurahan serta kelembagaan yang ada termasuk kepada para generasi muda.

“Sampai saat ini Evi Nurcahyani S.IP tetap semangat kerja. Dan kami berharap kehadiran HPI dan menjelang pilurdes Sidoharjo 30 Oktober 2021 situasi dan kondisi warga masyarakat tetap kondusif dan tetap terjaga rasa aman serta terpilih lurah yang siap kerja demi lancarnya pembangunan fisik dan non fisik di kalurahan Sidoharjo Tepus,” harap pak Sulis dan pak Heru carik setempat. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar